POPULAR STORIES

Ini Strategi GIIAS 2021 Agar Tetap Jaga Prokes

Ini Strategi GIIAS 2021 Agar Tetap Jaga Prokes

KabarOto.com - Sejak April 2021, pemerintah telah memberikan ijin untuk penyelenggaraan ajang pameran secara nasional, dengan penerapan protokol kesehatan ketat. Kebijakan ini memberikan optimisme pada persiapan penyelenggaraan GIIAS ditahun ini.

Berbagai persiapan telah dilakukan Gaikindo dengan arahan Kementerian Perindustrian Republik Indonesia. Pada akhir Mei lalu panitia penyelenggara pameran GIIAS telah menghadiri rapat koordinasi bersama dengan kementerian terkait, guna mendapatkan rekomendasi dari Pemerintah untuk penyelenggaraan pameran GIIAS disaat pandemi.

Pada rapat tersebut panitia telah memaparkan prosedur dan persiapan protap kesehatan dan keselamatan yang mendapatkan tanggapan positif dari instansi terkait tersebut.

Ketua umum Gaikindo, Yohannes Nangoi mengatakan bahwa Gaikindo akan berupaya keras mewujudkan penyelenggaraan GIIAS yang aman dan nyaman. “Penyelenggaraan GIIAS tahun ini akan dipersiapkan secara mendetail, agar komitmen Gaikindo untuk mendukung bangkitnya industri otomotif Indonesia semakin terwujud, harus dipastikan aman bagi semua, baik para peserta dan pengunjung,” ujar Nangoi.

Baca juga: Bakal Ungkap Di GIIAS 2021, Ternyata Ini Alasan World Premiere Honda N7X Di Indonesia

Pelaksanaan pameran berskala internasional GIIAS akan berlangsung secara offine menggunakan total 100 ribu meter persegi area Indonesia Convention Exhibition (ICE)-BSD, dengan pengaturan pengunjung yang sesuai dengan penerapan protokol kesehatan berbasis pada Cleanliness (Kebersihan), Health (Kesehatan), Safety (Keamanan), dan Environment Sustainability (Kelestarian Lingkungan).

Kehadiran GIIAS pada platform offline dan online diharap dapat tetap menjaga kesehatan dan keamanan masyarakat, sekaligus memenuhi permintaan publik akan informasi terkini dari industri otomotif Indonesia dan global.

Rizwan Alamsjah, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo, mengungkapkan bahwa GIIAS Auto360 hadir sebagai upaya Gaikindo memastikan kemudahan, keamanan dan kenyamanan masyarakat. “Kami berupaya maksimal memastikan pameran GIIAS aman untuk dikunjungi dengan mempersiapkan protokol kesehatan yang ketat dan mendetail, dan melengkapi GIIAS Auto360 sebagai platform pameran digital dari GIIAS,” tutur Rizwan.

Aplikasi GIIAS Auto360 sendiri merupakan gabungan tiga segmen utama, yaitu sebagai exhibition hub, marketplace khusus produk otomotif, juga platform berita dan informasi industri otomotif.

Baca juga: Di GIIAS 2021, MG Motor Bakal Pasarkan Sedan Dan Hatchback Di Indonesia?

Pada saat berlangsungnya pameran GIIAS pada Agustus nanti, pembelian tiket pameran hanya dapat dilakukan pada aplikasi GIIAS Auto360, dengan proses penyaringan atau screening awal untuk memastikan pengunjung dalam keadaan sehat, sebelum hadir langsung di GIIAS.

Selain itu semua proses registrasi program juga akan dilaksanakan lewat aplikasi GIIAS Auto360, seperti untuk pendaftaran test drive dan test ride, mengikuti talkshow, seminar serta acara lainnya juga bisa dilakukan dalam aplikasi ini.

Saat ini aplikasi GIIAS Auto360 sudah dapat ditemukan dan diunduh pada platform Appstore dan Playstore. GIIAS Auto360 yang tersedia saat ini adalah versi beta, dan klaimnya masih terus disempurnakan untuk memastikan layanan terbaik untuk para penggunanya.