Ini Tampilan Mobil Listrik Wuling Hong Guang Mini

Ini Tampilan Mobil Listrik Wuling Hong Guang Mini Wuing Hong Guan Mini EV

KabarOto.com - Produsen mobil asal Tiongkok, Wuling sudah memberikan informasi terkait mobil listrik bernama Hong Guang Mini EV (Electrical Vehicle), pada hari Jumat (22/5) waktu setempat.

Hong Guang Mini EV desainnya terlihat sederhana, dengan tekstur yang mengadopsi dua warna abu-abu muda dan tua. Kursi depan mobil ini dapat diputar ke empat arah yang bisa disesuaikan, sedangkan kursi baris kedua bisa dimiringkan 20 derajat.

Baca Juga: Serupa Tapi Tak Sama, Ini Beda Mobil Listrik Wuling E100 Dan E200

Dalam siaran persnya, Wuling menyatakan bahwa Hong Guang Mini EV berdimensi panjang 2.917 milimeter, lebar 1.493 milimeter dan tinggi 1.621 milimeter, cukup besar untuk mobil di kelas Mini EV. Hong Guan dapat menampung 4 penumpang dewasa.

Wuling juga mengklaim, ukuran ringkas itu memang didesain sesuai dengan target pasar mereka, yakni pengguna perkotaan dan kebutuhan mobilitas harian. Hong Guang Mini EV punya 12 kompartemen penyimpanan, kursi belakang dapat dilipat hingga rata dengan lantai untuk menciptakan ruang kargo hingga 741 liter.

Ruang itu dapat memuat dua koper berukuran 26 inci atau kereta dorong bayi. Meski sudah memberikan informasi terkait mobil listriknya, Wuling belum mengumumkan harga dan spesifikasi Hong Guang Mini EV. Wuling akan mengumumkan rincian tambahan sebelum waktu peluncuran.

Wuling Hong Guang Mini EV menggunakan motor listrik dengan tenaga 27 dk, dan baterai dengan 2 opsi. Baterai pertama 144 Ah dengan kapasitas kWh dan yang kedua adalah 96 Ah 9,2 kWh.

Di Indonesia, Wuling sudah memperkenalkan 2 kendaraan listrik, yakni E200 dan E100. Kedua model ini di Tiongkok sudah dipasarkan. Wuling E200 merupakan kendaraan bermotor listrik kedua dari Baojun. Mobil listrik ini didukung motor listrik dan baterai lithium, menghasilkan tenaga maksimal sebesar 38,8 dk dengan torsi sebesar 110 Nm.

Baca Juga: Wuling Perkenalkan Dua Mobil Listrik Di Indonesia

Wuling E100 diperkuat dengan motor listrik yang memproduksi tenaga maksimal 38,8 dk dan torsi 110 Nm. Dengan kondisi baterai penuh, dapat menempuh jarak sampai dengan 250 km dan sanggup dipacu hingga 100 kpj.