POPULAR STORIES

Ini Tampilan Rolls-Royce Cullinan Racikan Novitec

Ini Tampilan Rolls-Royce Cullinan Racikan Novitec Foto : Novitec.

KabarOto.com - Rolls-Royce Cullinan mungkin sudah sempurna sejak dibuat, kemewahan, kenyamanan, dan elegan mencerminkan mobil ini. Namun di mata Novitec, mereka merasa Cullinan kurang sporty, dan akhirnya mereka merilis widebody kit Spofec Overdose S.

Novitec membuat bumper baru dengan desain lebih sporty dan lekukan agresif, dikombinasi gril berwarna hitam supaya kesannya eksklusif.

Baca Juga : Ini Jadinya Bila Suzuki Jimny Bergaya G Class Lawas

Bodykitnya juga mencakup satu set widebody untuk fender depan, dan belakang untuk menambah lebar Cullinan sekitar 120 mm, tidak heran pelek Vossen 24 inci seperti di contoh bisa terpasang, dan kombinasi side skirt yang tidak terlalu agresif, serta lekukannya mengikuti garis bodi mobil. Suspensi juga telah dilakukan modifikasi sehingga lebih rendah 40 mm.

Sementara bagian belakang Novitec menambahkan semacam ducktail spoiler di bagian bawah jendela belakang sebagai pemanis. Serta penggantian bumper yang punya lekukan lebih agresif, dengan 4 sirip diffuser membuatnya lebih sporty.

Untuk mesinnya menggunakan V12 twin-turbocharged berkapasitas 6.750 cc, mendapat peningkatan dari tuning box, yang berarti Cullinan kini mampu menghasilkan tenaga 697 dk pada 5.400 rpm dan torsi 1.060 Nm mulai dari 1.800 rpm.

Baca juga: Rolls-Royce Silver Shadow II Bekas Seorang Ratu Mejeng Di IMX 2023

Tenaga tambahan ini membantu mobil ini mencapai kecepatan 100 kpj hanya dalam 4,6 detik, sedangkan pembatas kecepatan dibatasi secara elektronik 250 kpj.