Ini Tanggapan Bos Toyota Mengenai Gambar Avanza Baru

Ini Tanggapan Bos Toyota Mengenai Gambar Avanza Baru Rendering Toyota Avanza (Instagram)

KabarOto.com - Sejak beberapa bulan terakhir, Toyota Avanza tengah menjadi perbincangan hangat para pecinta dunia otomotif tanah air. Pasalnya 'mobil sejuta umat' ini, memang menjadi salah satu mobil yang paling banyak peminat di Indonesia. Hal tersebut terlihat dari catatan penjualan Toyota Avanza, yang telah menembus jutaan unit dalam kurun waktu 15 tahun hadir menemani masyarakat di Indonesia.

Seiring dengan itu, belakangan Toyota Avanza baru pun mulai menebar penasaran bagi para pecinta, melalui kemunculan beberapa rekaan gambar mobil keluarga tujuh penumpang di beberapa media sosial.

Menanggapi hal tersebut Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager PT Toyota Astra Motor (TAM) pun angkat bicara. Ia mengklaim bahwa rendereing yang belakangan bermunculan tersebut merupakan sesuatu yang wajar.

Baca juga: Toyota Beralih Dari Perusahaan Kendaraan Menjadi Perusahaan Mobilitas

"Kami pun melihat memang belakangan ada beberapa rendering yang bermunculan. Kami pun temukan ada dengan desainer, dan kami menganggap bahwa itu sebagai masukan untuk pengembangan buat kami, kalau ada Avanza baru," ujar Soerjo saat berbincang dengan KabarOto di Jakarta beberapa waktu lalu.

Toyota Avanza yang beredar saat ini
Toyota Avanza yang beredar saat ini

Saat di konfirmasi lebih jauh mengenai gambar-gambar yang beredar di media sosial tersebut, apakah serupa dengan Toyota Avanza baru? Hingga saat ini Soerjo masih enggan berkomentar lebih jauh, dan mengatakan bahwa pengembangan produk itu dilakukan untuk semua model termasuk Toyota Avanza.

"Kalau ditanya apakah gambar itu sesuai dengan model terbaru, saya bisa bilang kalau bukan enggak sesuai, tapi memang belum ada. Saat ini seluruh produk sedang kami develop. Bukan hanya Avanza, tapi ada juga beberapa produk lainnya, seperti Rush yang baru kami buat di tahun ini," paparnya.

Baca juga: Tulang Punggung Toyota Mulai Bergeser Dari Avanza

Sekadar informasi, beberapa waktu lalu muncul render terbaru yang diunggah oleh akun @rtriadhie yang berkolaborasi dengan @hansautoworks. Gambar tersebut memperlihatkan tampilan Avanza baru yang memiliki desain lampu yang mirip dengan Toyota Vellfire. Namun dengan dimensi yang masih serupa dengan yang dipasarkan saat ini di Indonesia.