POPULAR STORIES

Ini Tanggapan Pembalap Galang Hendra Soal Yamaha Aerox Anyar

Ini Tanggapan Pembalap Galang Hendra Soal Yamaha Aerox Anyar

KabarOto.com - Para awak media mendapatkan kesempatan untuk menjajal secara langsung generasi terbaru dari Yamaha Aerox melalui aktivitas All New Aerox Ultimate Racy Experience.

Gelaran tersebut dimulai dari berkendara di jalan perkotaan sambil mengikuti kompetisi Eco Riding menggunakan aplikasi Y-Connect, hingga mencobanya di sirkuit Sentul guna mengeksplorasi secara lebih maksimal performa yang dimiliki oleh All New Aerox 155 Connected.

Pembalap muda binaan Yamaha Racing Indonesia (YRI), Galang Hendra Pratama yang saat ini berlaga di kejuaraan dunia WSS 600 pun turut serta meramaikan jalannya acara.

Galang memberikan coaching clinic kepada para wartawan sebelum akhirnya menjajal langsung performa All New Aerox 155 Connected melahap lintasan Sentul Karting Circuit, Bogor, Jawa Barat.

Baca Juga: First Ride - Menguji All New Aerox 155 Connected/ABS Di Sentul Kecil

“Saya tadi sempat mencoba beberapa lap menggunakan motor All New Aerox 155 Connected, akselerasi motor ini bertenaga dari putaran bawah sampai atas, apalagi dengan adanya teknologi VVA yang membuat tenaga motor ini terus terisi. Perlu diketahui trek sirkuit Sentul kecil ini banyak didominasi tikungan yang tricky, saya tetap merasakan kenyamanan handling menggunakan motor ini saat bermanuver,” ungkap Galang.

Ia juga menyinggung terkait Power Weight Ratio (PWR) yang dimiliki oleh motor. “PWR sangat penting sekali pengaruhnya terhadap performa motor untuk mencapai ke top speed-nya. Motor dengan PWR yang baik akan memiliki akselerasi yang linear atau terus meningkat ketika masuk ke putaran tengah hingga atas,” tambah Galang.