POPULAR STORIES

Ini Target Dan Strategi Penjualan The New SUV Mitsubishi

Ini Target dan Strategi Penjualan The New SUV Mitsubishi Foto: KabarOto

KabarOto.com - Setelah sebelumnya dirilis informasi The New SUV Mitsubishi ini melalui teaser, termasuk penjelasan perihal mode berkendara dan audio yang digunakan. Akhirnya pada hari ini (31/07) diperlihatkan eksterior dari mobil baru Mitsubishi tersebut, dan pihak Mitsubishi pun menjelaskan target dan strategi penjualan dari The New SUV tersebut.

The New SUV akan melaksanakan debut dalam peluncuran globalnya pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 di ICE BSD, Tangerang pada 10 Agustus mendatang. Pihak Mitsubishi Motors memperkenalkan secara "world premier" The New SUV ini, karena Indonesia adalah negara yang menjadi basis produksi mobil tersebut dan menjual model ini pertama kali. Mobil ini akan diproduksi di pabrik perakitan Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI), yang berlokasi di Bekasi, Jawa Barat.

Baca juga: MMKSI Kasih Bocoran Harga Mitsubishi XFC Concept Setelah Diproduksi

Sedangkan unit produksi massalnya dijadwalkan untuk mulai dikirimkan kepada konsumen Indonesia segera setelah GIIAS 2023 berlangsung.

Pihak Mitsubishi Motors sangat optimis dengan The New SUV, dengan alasan desain yang futuristik dan mewah. Pihaknya yakin bisa berkontribusi dalam penjualan kendaraan segmen SUV di Indonesia.

"Kami berharap bisa bersaing dengan model dari merek lain yang sudah hadir di pasar SUV Indonesia saat ini," ujar Atsushi Kurita, President Director PT PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

Ia juga menjelaskan, bahwa segmen Compact SUV sudah hadir di pasar Indonesia sejak lama, namun belakangan popularitasnya terus naik. Dalam dua tahun terakhir, segmen ini telah tumbuh lebih dari 50% dengan banyak merek yang bermain, dan banyak pendatang baru yang diluncurkan secara agresif.

Baca juga: Ada Dua World Premiere Di GIIAS 2023, Salah Satunya Mitsubishi XFC

Pihak internal MiMKSI sudah punya rencana penjualan untuk produk ini dan punya spesifik volume, kemudian sudah dibagi dengan diler namun masih terlalu awal untuk dibicarakan menurutnya.

"Kami sekarang hanya memberikan wujudnya untuk konsumen dan media. Selanjutnya target sales akan dibicarakan nanti, agak terlalu cepat untuk sharing sales target saat ini, kita lihat dulu perkembangannya," tambah Atsushi Kurita.

Atsushi Kurita juga menegaskan belum bisa memberikan informasi lebih detail, mungkin saat world premier-nya di GIIAS 2023 nanti, bisa mendapatkan informasinya.

"The New SUV datang dengan kekuatan penuh untuk dapat menjadi teman perjalanan terbaik untuk perjalanan hidup masyarakat Indonesia,” pungkas Atsushi Kurita.