POPULAR STORIES

Ini Target Duo Rider Ducati Di MotoGP Algarve 2021

Ini Target Duo Rider Ducati di MotoGP Algarve 2021 Sumber Foto : MotoGP

KabarOto.com – Usai peluang juara dunia MotoGP 2021 tertutup, Ducati akan fokus untuk menyabet dua titel lain dalam MotoGP Algavre akhir pekan ini.

Francesco Bagnaia masih dihantui kekecewaan karena terjatuh di MotoGP Emilia Romagna. Insiden tersebut harus dibayar dengan trofi juara dunia MotoGP 2021 untuk Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha). Pembalap bernomor 63 itu bertekad untuk balas dendam untuk tampil kencang di Sirkuit Algarve, Portugal, Minggu ini (07/11).

Baca juga: Marc Marquez Absen Di MotoGP Algarve 2021, Ini Penyebabnya

Sirkuit yang dianggap seperti roller-coaster ini, ia mampu menunjukkan performa apiknya saat seri pertama di Portimao. Pecco start dari posisi ke-11 dan mampu finis podium ke-2. Untuk akhir pekan ini, Pecco membutuhkan performa yang konsisten agar mampu memperbaiki prestasi dan bisa keluar sebagai runner-up musim 2021.

Kekecewaan duo Ducati usai gagal di Emilia Romagna 2021

“Saya memanfaatkan hari istirahat usai duel di Misano. Itu sangat berguna untuk memulihkan energi untuk menghadapi dua balapan terakhir. Gelar juara memang sudah hilang, tetapi perlu menjaga konsentrasi. Target kami kali ini untuk mencapai hasil maksimum, karena itu saya semangat dan termotivasi tampil kencang di Portimao,” ungkap Francesco Bagnaia.

Pecco juga bersemangat untuk membantu tim untuk mempertahankan gelar konstruktor sekaligus merengkuh titel juara tim. Mereka harus bersaing ketat dengan Yamaha. Saat ini, Ducati memuncaki klasemen konstruktor dengan 307 poin, alias unggul 12 poin dari Yamaha. Sebaliknya, pada klasemen tim, mereka berada di peringkat kedua dan tertinggal 13 poin dari pabrikan Garpu Tala itu.

Baca juga: Ini Penyebab Yamaha YZR-M1 Lemah Di Trek Basah

Miller siap balas dendam di Algavre

Tentu, melihat hal tersebut membuat Jack Miller juga akan membantu. Usai menelan kekecewaan yang sama dengan rekannya, Ia ingin menebus kesalahannya di balap akhir pekan ini.

“Saya senang bisa kembali ke Portugal, Sirkuit Algarve adalah trek yang luar biasa di mana saya bisa bersenang-senang. Sayangnya, balapan ini merupakan kesempatan terakhir. Saya tidak bisa menuntaskan balap yang kami harapkan di Misano. Usai terjatuh di lap ke-6, saya siap untuk menebus kesalahan dan berjuang untuk meraih hasil yang bagus di Portimao,” ungkap Jack Miller.