POPULAR STORIES

Marc Marquez Absen Di MotoGP Algarve 2021, Ini Penyebabnya

Marc Marquez Absen di MotoGP Algarve 2021, Ini Penyebabnya Sumber Foto : Repsol Honda

KabarOto.com – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez akan absen di MotoGP Algarve 2021 akhir pekan ini usai mengalami kecelakaan saat latihan off-road.

Musim ini, Marquez sering mengalami kecelakaan tercatat dirinya mengalami kecelakaan sebanyak 22 kali. Namun, tidak ada yang berakibat fatal hanya saja sering mendapatkan keluhan nyeri di bahu dan lengan kanan usai cedera musim lalu.

Baca Juga : Ini Penyebab Yamaha YZR-M1 Lemah Di Trek Basah

Usai cedera sembuh, Juara Dunia MotoGP enam kali tersebut masih bisa bangkit dan melanjutkan perjuangan. Namun, baru-baru ini pembalap berjulukan baby Alien itu mengalami kecelakaan lagi saat latihan motorcross yang membuatnya harus dibawa ke rumah sakit.

Menurut hasil diagnosa dokter, Marquez mengalami gegar otak ringan. Usai istirahat beberapa hari, ia harus menjalani evaluasi medis. Ternyata, hasil medis dinyatakan tidak lolos dan sebagai pencegahan pembalap 28 tahun itu dilarang untuk balap di seri kedua di Sirkuit Portimao nanti.

“Sabtu lalu, Marc Marquez saat mempersiapkan GP Algarve dengan sesi latihan off-road mengalami kecelakaan yang menyebabkan gegar otak ringan. Usai beberapa hari istirahat di rumah sakit dan melihat kondisinya yang masih kurang sehat. Sebagai pencegahan, Marquez tidak akan mengikuti GP Algarve pada akhir pekan ini,” ungkap pernyataan resmi Repsol Honda Team.

Baca Juga : Iker Lecuona Resmi Bergabung Ke Team HRC WSBK 2022

Absen ini merupakan ketiga kalinya sepanjang musim 2021. Sebelumnya, saat awal musim, dirinya tidak tampil di dua seri awal Qatar karena masih masa pemulihan cedera lengan kanan. Harus melewatkan GP Algarve merupakan pukulan berat untuk pembalap bernomor 93 itu. Pasalnya, dirinya sudah mencetak kemenangan back-to-back di Austin dan Misano lalu.

Tidak lupa, dirinya juga mampu meraih podium pertama di Sachsenring, serta finis kedua di Aragon yang membuat dirinya naik peringkat ke-6 di klasemen sementara. Kini, dirinya mengoleksi 142 poin yang berpotensi menggeser Jack Miller (Ducati Lenovo) dan Johann Zarco (Pramac Racing) yang kini memiliki selisih 7 dan 10 poin saja.

Hingga saat ini belum ada kepastian, apakah Marquez akan digantikan oleh Stefan Bradl (test rider Honda) untuk mengisi posisinya. Jika, sang kakak dari Alex Marquez itu sudah sembuh ada kemungkinan dirinya bakal turun di GP Valencia pada 14 November mendatang.