POPULAR STORIES

Ini Target Jualan Mitsubishi Untuk Xpander Cross

Ini Target Jualan Mitsubishi untuk Xpander Cross Mitsubishi Xpander Cross

KabarOto.com - PT MMKSI baru saja meluncurkan Xpander Cross untuk konsumen yang gemar berpetualang. Xpander Cross hadir dalam tiga varian, diantaranya A/T, M/T, dan A/T dengan tambahan paket leather seat premium package. Untuk varian leather seat premium package A/T dijual dengan harga Rp 286,7 juta, sementara tipe A/T dibanderol Rp 277,7 juta, dan tipe M/T dijual dengan harga Rp 267,7 juta OTR (On The Road) Jakarta.

Mobil ini diluncurkan untuk mendongkrak penjualan di Indonesia. MMKSI sendiri berharap Xpander Cross bisa mengikuti kesuksesan Xpander MPV yang sudah diperkenalkan pada 2017 lalu.

Baca Juga: Mitsubishi Perkenalkan Xpander Cross, Ini Harganya

MMKSI sudah menentukan target, dalam setiap bulan terjual antara 1.000 sampai 1.500 unit

Untuk Xpander Cross, MMKSI sudah menentukan target, dalam setiap bulan terjual antara 1.000 sampai 1.500 unit. Irwan Kuncoro Sales Marketing Division PT MMKSI mengatakan, saat ini Xpander MPV berada diangka 5.500 unit per bulan penjualannya. Dia berharap Xpander Cross akan menambah total penjualan Xpander.

"Misal sekarang kita 5.500 unit, diharapkan nanti dengan tambahan Xpander Cross ini bisa 6.500 unit atau 7.000 unit per bulannya," terang Irwan di sela-sela peluncuran Xpander Cross, di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Dia pun sangat berharap jika Xpander Cross ini dapat diterima oleh konsumen di segmen low SUV, dia juga tidak menampik kehadiran mobil ini bisa saja mengambil konsumen saudaranya yaitu Xpander MPV.

Mitsubishi Xpander Cross menggunakan mesin 4 silinder DOHC MIVEC

"Tadi juga sudah ditanyakan apakah ada kanibalisasi, ya kita akui itu memang tidak bisa dihindari, tapi diharapkan kanibalisasinya tidak banyak. Kita juga bilang secara strategi, ini diharapkan mengambil ke segmen low SUV nya itu," papar Irwan kepada media.

Untuk diketahui, Xpander Cross hadir untuk memberikan kenyamanan berkendara, dan menyenangkan bagi keluarga Indonesia. Gaya mobil ini seperti crossover dengan daya angkut 7 penumpang layaknya MPV.

Mitsubishi Xpander Cross menggunakan mesin 4 silinder DOHC MIVEC (Mitsubishi Innovative Valve timing Electronic Control system) dengan kapasitas 1.500 cc.

Baca Juga: Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Mitsubishi Serahkan 3 Unit Xpander Untuk 3 SMK Di Bekasi

Mesin berkode 4A91 telah mengalami koreksi dari mesin sebelumnya, berupa peningkatan komsumsi bahan bakar dan kehalusan suara mesin.

Diharapkan mobil ini akan menjadi pilihan baru bagi keluarga yang tengah mengincar kendaraan SUV, patut anda ketahui, Xpander Cross nantinya akan bersaing dengan Toyota Rush, Daihatsu Terios, dan Honda BR-V. Semuanya memiliki kesaman karakter dengan Xpander Cross, mampu mengangkut hingga 7 penumpang.