POPULAR STORIES

Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Mitsubishi Serahkan 3 Unit Xpander Untuk 3 SMK Di Bekasi

Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Mitsubishi Serahkan 3 Unit Xpander untuk 3 SMK di Bekasi

KabarOto.com - Sebagai bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR), PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memberikan tiga unit Mitsubishi Xpander kepada tiga SMK di kawasan Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Hal ini juga sebagai bentuk dukungan Mitsubishi terhadap peningkatan kualitas pendidikan Indonesia terutama bagi siswa kejuruan. Kegiatan ini juga disambut baik oleh pihak sekolah terkait keterlibatan industri yang ingin meningkatkan kualitas pendidikan.

Baca Juga: Sosialisasikan Mobil Listrik, Mitsubishi Kembangkan Teknologi Panel Surya Di Sumba

SMK yang terpilih adalah SMKN 1 Cikarang Selatan, SMK Bina Prestasi di Tambun, dan SMK Binamitra di Cikarang Timur yang sebelumnya telah berpartisipasi dalam kegiatan MMKI Development Program di tahun 2017.

Kendaraan ini diberikan untuk digunakan sebagai alat praktik siswa SMK yang mengambil bidang kekhususan otomotif. Eka Supria Atmaja sekali Bupati Bekasi dan Shinji Matsumura selaki Presiden Direktur MMKSI hadir dalam acara penyerahan donasi pada (03/10) di SMKN 1 Cikarang Selatan.

"Sinergi antara dunia pendidikan dan industri penting untuk terus dilakukan agar pendidikan dapat mengikuti perkembangan yang terjadi pada industri," ungkap Hoyadi, Kepala Sekolah SMKN 1 Cikarang Selatan.

Kegiatan MMKI Development Program sudah dimulai sejak tahun 2017. Kegiatan 1-Day berupa Seminar yang diikuti oleh 550 pelajar SMK dan 12-Days Training dengan jumlah peserta 55 orang dari wilayah Kabupaten Bekasi.

Pada tahun berikutnya, jumlah peserta mengalami peningkatan yang signifikan bahkan hampir mencapai dua kali lipat jumlah peserta pada 2017, yaitu 1.025 peserta untuk 1-Day Seminar. Sementara 12-Days Training diikuti oleh 110 pelajar untuk Wilayah Jawa Barat.

Baca Juga: Ini Sejarah Mitsubishi Colt L300 Yang Sempat Jadi Armada Pos Indonesia

Pada tahun 2019, kegiatan MMKI Development Program mulai merambah wilayah baru di Jawa Tengah.

"MMKI Development Program akan terus dilakukan secara berkesinambungan agar memberikan hasil yang signifikan bagi perkembangan pendidikan terutama pada bidang yang berkaitan dengan otomotif," ungkap Shinji Matsumura.

Berita Terkait

Berita Terkait