Ini Target Valentino Rossi Di MotoGP Bersama Petronas Yamaha SRT

Ini Target Valentino Rossi di MotoGP Bersama Petronas Yamaha SRT Sumber Foto : Petronas SRT

KabarOto.com – Usai tim Petronas Yamaha SRT memperkenalkan duet barunya untuk menghadapi MotoGP 2021. Pembalap anyar mereka, Valentino Rossi miliki target cukup besar untuk musim ini.

Bagi The Doctor, musim 2021 akan menjadi perjalanan baru setelah melalui 25 tahun balapan di kelas utama. Meski sudah memasuki tahun ke-26, Rossi masih memiliki semangat tinggi di MotoGP 2021.

Baca juga: Petronas Yamaha SRT Perkenalkan Duet Baru Hadapi MotoGP 2021

“Aku sangat bangga menjadi bagian tim Petronas Yamaha SRT. Ini menjadi tantangan baru untuk saya. Memang tim ini masih muda, tapi sudah sangat kompetitif dalam 2 tahun terakhir,” ungkap Valentino Rossi.

Rossi mengatakan ingin menjadi kompetitif dan memberikan perlawanan untuk finis tiga besar. Selain itu, pembalap 42 tahun itu berharap dapat memperbaiki posisi dalam klasemen akhir.

“Targetku untuk 2021 adalah menjadi lebih kompetitif, bertarung memenangkan balapan, bertarung untuk podium dan demi posisi yang bagus di kejuaraan dunia di akhir musim. Kami semua sangat fokus untuk mewujudkan target. Tentu bersama Franco, kami adalah pasangan yang menarik yang membuat seluruh anggota tim sangat termotivasi,” lanjut Rossi.

Seperti yang diketahui, Valentino Rossi akan memakai YZR-M1 spesifikasi pabrikan, tentunya membuat VR46 memasang target cukup tinggi di tahun ini. “Saya sangat senang melihat motor baruku tahun ini dan saya menyukai livery, baju balap, helm dan lainnya,” lanjut VR46.

Baca juga: Valentino Rossi Optimis Marini Bisa Tampil Apik Di MotoGP 2021

Juara Dunia 9 kali ini hanya memiliki kontrak 1 musim saja bersama tim satelit asal Malaysia tersebut. Lanjut atau tidaknya Rossi di MotoGP 2022 bergantung dari performanya di musim ini. Rossi juga akan melihat performanya, sampai beberapa balapan yang menurutnya masih kompetitif sebelum menentukan untuk lanjut balapan atau tidak di MotoGP 2022 nanti.