Petronas Yamaha SRT Perkenalkan Duet Baru Hadapi MotoGP 2021

Petronas Yamaha SRT Perkenalkan Duet Baru Hadapi MotoGP 2021 Sumber Foto : Petronas SRT

KabarOto.com – Tim Petronas Yamaha SRT, Senin (1/3), secara virtual resmi meluncurkan jajaran tim beserta motor terbaru mereka untuk menghadapi MotoGP 2021.

Musim baru balapan MotoGP, Petronas Yamaha SRT ini akan menjalani musim ketiganya di kelas utama dengan duet baru Valentino Rossi dengan Franco Morbidelli. Usai dua tahun sebelumnya diperkuat oleh Fabio Quartararo.

Baca Juga : Maverick Vinales Optimis Yamaha Bisa Lebih Kompetitif Di MotoGP 2021

Valentino Rossi akan menggunakan YZR-M1 spek pabrikan 2021

Pada musim 2020, Morbidelli tampil apik dengan merebut posisi runner-up usai tiga kali menang dan lima finis podium. Sementara itu, Rossi mengalami musim yang buruk dengan finis di posisi ke-14 pada klasemen akhir. Walaupun begitu, tim asal Malaysia ini percaya bersama The Doctor menjadi kunci sukses Petronas di MotoGP 2021.

“Tahun lalu kami sudah sangat dekat dengan gelar juara dunia konstruktor, tim dan pembalap. Kami akan berusaha mempertahankan hasil itu. Namun, target utama kami di MotoGp 2021 adalah memenangi semua gelar,” ungkap Razlan Razali selaku Prinsipal Petronas Yamaha SRT.

Tampilan YZR-M1 Petronas Yamaha SRT 2021

Selain memperkenalkan kedua rider mereka, Petronas juga meluncurkan motor barunya. Secara tampilan, motor Yamaha YZR-M1 ini berwarna hitam dengan kombinasi abu tua dan hijau tosca sesuai ciri khas tim Petronas. Lalu, ada logo Monster Energy di undercowl yang menjadi sponsor baru tim Petronas Yamaha SRT, seiring dengan kedatangan sang legenda, Valentino Rossi.

Baca Juga : Ini Syarat Untuk Tes Pramusim Dan Ajang Pembuka MotoGP Qatar 2021

Untuk musim 2021, pembalap dengan julukan VR46 ini akan mendapatkan motor YZR-M1 spek pabrikan. Motor ini tentu sama yang akan digunakan oleh Maverick Vinales dan Fabio Quatararo di tim Monster Energy Yamaha. Sayangnya, rekan setimnya tidak akan memakai motor spek A karena pihak Yamaha tidak bisa mengeluarkan uang lebih lagi untuk menyiapkan 4 motor yang sama di setiap balapan.

“Saya tahu benar karakter motor ini (YZR-M1 spek 2019) dan itu saya buktikan tahun lalu. Senang bisa bekerja sama lama dengan tim tim. Petronas SRT sangat profesional dan saya sangat suka dengan orang-orangnya. Soal rekan satu tim baru, saya berharap bisa bekerja sama dengan Valentino Rossi. Kami yakin mampu melakukannya,” tegas Morbidelli.