POPULAR STORIES

Ini Tips Buat Yang Mau Modifikasi OEM Look

Ini Tips Buat Yang Mau Modifikasi OEM Look

KabarOto.com – Dalam modifikasi mobil pastinya ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Tujuannya supaya hasil nanti sesuai keiinginan dan pastinya mobil semakin keren. Nah kali ini KabarOto mau kasih tips buat kalian yang berminat modifikasi mobil khususnya aliran OEM Look nih.

OEM Look sendiri merupakan aliran modifikasi yang mulai banyak peminat di kalangan pecinta mobil. Biasanya aliran ini cocok diaplikasikan pada mobil tua, namun beberapa mobil baru juga jadi unik ketika didandani ala OEM.

“Hal pertama yang perlu diperhatikan pastinya konsep harus matang, jangan setengah-setengah. Kalau engga mobil akan terlihat aneh dan tidak sesuai konsep nantinya,” Ujar Andre SuperOEM. Nah jadi penting banget nih konsep modifikasinya mau seperti apa, jadi bisa siap-siap budget dulu sebelum akhirnya eksekusi.

Baca Juga : Apa Sih Modifikasi OEM Look? Ini Penjelasannya

“Kedua adalah pemilihan mobilnya, mobil tahun lama lansiran 1980 akhir hingga 2000-an awal jauh lebih mudah kalau mau main aliran OEM. Hal ini berkaitan dengan pemilihan aksesorinya nanti,” jelas pria ramah itu.

Contoh sein warna amber yang digunakan Honda ala mobil JDM.

Sebab mobil tahun tua biasanya berbeda versi antara satu negara dengan lainnya, misalnya pada Corolla Twin-cam bisa dipadukan antara versi JDM, USDM, EUDM, dan UKDM. Apabila mobil baru sebenarnya bisa saja, tapi kebanyakan variannya sudah mirip-mirip. Walau tetap ada beberapa pembeda yang tidak banyak.

Baca Juga : Gokil, Modifikasi Audi A4 Habis Hingga Miliaran

Ilustrasi modifikasi OEM pada Mitsubishi Lancer (Kecuali Pelek)

Namun jika tetap mau aplikasikan modifikasi OEM look pada mobil baru bisa kok pakai aksesori lokal dam terjangkau, Misalnya saja pelek kaleng menggunakan dop fiber, bumper dibuat warna trim plastik hitam, roof rack, stiker lampu sein amber, dan lainnya sudah bisa mendongkrak penampilan.

"Tapi ingat, modifikasi OEM tidak mengenal aftermarket, kustom, ceper dan knalpot racing” tutup Andre SuperOEM pada tim KabarOto.