Tips & Trik Buat Lady Bikers Yang Suka Touring Versi Poppy Sovia

Tips & Trik Buat Lady Bikers yang Suka Touring Versi Poppy Sovia Perempuan berkendara dengan jarak yang sangat jauh hingga ribuan kilometer adalah sebuah prestasi tersendiri (Foto: Kipli)

KabarOto.com - Seiring bergulirnya waktu, wanita juga kerap melakukan aktivitas seperti touring bersama kerabat. Memang kegiatan ini lazimnya dilakukan kaum adam, namun sekarang tak hanya terbatas pada kaum pria, biker wanita juga sudah jamak berkendara jarak jauh seperti ini.

Salah satu lady biker menjadi sorotan adalah Poppy Sovia, aktris yang juga seorang lady bikers dalam komunitas Motorbaik bersama rider-rider kaum adam dan artis lainnya. "Tapi 9 bulan ini aku stop naik motor dulu karena lagi bawa '2 badan' hehe," ujarnya.

Sebutan "lady biker" bisa menjadi predikat tersendiri bagi yang menyandangnya. Pasalnya, perempuan berkendara dengan jarak yang sangat jauh hingga ribuan kilometer adalah sebuah prestasi tersendiri.

Kenapa "lady biker" merupakan predikat tersendiri? Pasalnya, touring jarak jauh dengan banyak pria bukanlah hal yang bisa sebegitu mudahnya dijalani. Problemnya bukan cuma fisik, tetapi juga untuk urusan beradaptasi.

Baca Juga: Kegembiraan 21 Lansia Perempuan Bersama Lady Bikers Duta Kartini

Khusus soal adaptasi, Poppy punya 3 poin simpel yang bisa dijajal. "Touring ini tak bisa dipungkiri didominasi oleh pria, cara adaptasi awalnya memahami, kemudian mengikuti, kemudian menyesuaikan ritme," ujarnya.

Dengan melalui tiga tahapan itu, Ia menunjukkan rasa nikmatnya bisa touring jarak jauh maupun sekedar riding dalam kota. Satu tips lainnya adalah soal fisik. Menurut aktris yang sedang menjalani kehamilan pertamanya ini, seorang lady biker harus sadar fisik dan menyiapkan diri.

"Tips riding sama laki-laki harus siapkan fisik karena stamina perempuan pastinya tidak sama dengan stamina cowok. Jaga kesehatan, makan, tidur jangan kurang. Kalau buat cewek mesti belajar mengimbangi terutama sama mereka yang sudah terbiasa melewati berbagai medan. Dari situ lambat laun akan belajar dan punya pengalaman baru," Ini Poppy.