POPULAR STORIES

Ini Tujuan Honda Mulai Merambah Ke Platform Digital Metaverse

Ini Tujuan Honda Mulai Merambah Ke Platform Digital Metaverse Dok : HPM

KabarOto.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) dan PT Telkom Indonesia Tbk berkolaborasi mengenalkan Honda MetaWorld, sebuah platform dunia virtual (metaverse) yang penggunanya dapat saling terhubung dan berinteraksi seperti di dunia nyata. Namun sebenarnya apa tujuan Honda mengembangkan platform tersebut?

Honda menjelaskan bahwa mereka mau menyambut inovasi baru dalam bidang interaksi di digital platform, dan berharap kedepannya ada kreativitas baru yang lebih berkembang.

Interaksi di metaverse.

"Ini merupakan adaptasi, karena kita melihat ada perubahan kebiasaan tentang bagaimana mereka saat ini melakukan aktivitas mencari informasi lewat sumber yang mereka inginkan. Oleh karenanya Honda selalu berada di tempat konsumen mencari informasi," ujar Yulian Karfili selaku PR dan Digital Strategy Senior Manager PT HPM.

Baca Juga : HPM Dan PT Telkom Ajak Gen Z Masuki Dunia Metaverse

Lalu untuk aktivitas penjualan, memang Honda sampai saat ini bertujuan untuk lebih ke branding, mengenalkan produk-produk Honda terhadap anak-anak muda khususnya generasi Z.

Bisa melakukan test drive.

Baca Juga : Angka Penjualan Brio Jadi Alasan Honda Ciptakan MetaWorld Untuk Pasar Anak Muda

"Secara data memang pasar terbesar saat ini adalah segmen first time buyer seperti anak muda untuk membeli mobil, atau keluarga muda. Oleh karenanya Honda melakukan interaksi dengan mengenalkan produk Honda, serta memberikan interaksi di Metanesia, sehingga bisa melihat langsung bagaimana interiornya, bahkan bisa mengendarai langsung melalui metaverse," jelasnya.