Ini Tuntutan Aleix Espargaro Untuk Aprilia Sebelum MotoGP Styria 2021

Ini Tuntutan Aleix Espargaro untuk Aprilia Sebelum MotoGP Styria 2021 Sumber Foto : MotoGP

KabarOto.com – Pembalap tim Aprilia Racing, Aleix Espargaro memiliki tuntutan untuk tim setelah jeda musim panas, usai mengakhiri paruh pertama MotoGP 2021 di peringkat ke-8 di klasemen sementara.

Aleix menjalani musim 2021 lebih baik, dengan mengoleksi 61 poin usai paruh musim berjalan. Biasanya, dirinya baru mengoleksi poin usai satu musim berakhir. Pada tahun 2017, ia hanya mampu mengumpulkan 62 poin saja.

Baca juga: Stefan Bradl Masuk Bursa Pembalap MotoGP 2022

Begitu pula pada musim 2019 dirinya hanya mampu mengumpulkan 63 poin dan kembali ke 44 poin di musim 2020. Aleix tentu cukup senang dengan raihannya saat ini, tetapi ia tidak puas. Ia meminta agar para pihak tim menyiapkan Aprilia RS-GP dengan kinerja mesin lebih baik untuk mengatasi kelemahan.

Aleix memberikan tuntutan ke teknisi Aprilia

“Secara keseluruhan, kami melakukan pekerjaan luar biasa di paruh pertama musim ini. Saya merasa kuat, bahwa saya bisa tampil kencang dan dapat bertarung dengan pembalap lainnya. Tetapi, saya tidak menyalip saat balapan karena mesin membatasi saya,” ungkap Aleix Espargaro.

Saat ini, Aprilia masih memiliki hak konsensi yang artinya masih memiliki izin untuk membuat banyak perubahan. Musim ini, mereka menggunakan mesin V4 dengan silinder sudut 75 derajat tetapi mesin ini mengalami masalah. Dan, sudah diubah menjadi 90 derajat layaknya mesin Ducati, Honda dan KTM. Dan terhitung, pabrikan asal Italia ini sudah memiliki 9 mesin.

Baca juga: Update Klasemen MotoGP 2021: Fabio Quartararo Kuasai Paruh Musim

“Kami harus menguatkan mesin karena itu kelemahan terbesar. Setelah bertahun-tahun di Aprilia, semua teknisi yakin pada saya dan masukan kepada mereka. Sekarang kami menggunakan tenaga penuh, berkat aerodinamika, motor jadi mudah dikendalikan. Tetapi, kami kehilangan tenaga di trek lurus saat saya menekan gas penuh. Saya cukup frustasi karena kami hanya perlu sedikit lagi agar dapat bertarung untuk meraih podium setiap balapan,” tutup Aleix.

Pihak Aprilia juga sudah bekerja keras dan tidak harus menunggu hingga 2022 untuk mendapatkan sesuatu yang baru untuk Aleix. Dirinya juga akan mendapatkan sesuatu yang baru menjelang akhir musim 2021 ini.