POPULAR STORIES

Ini Untungnya Pengguna Motor Honda Pakai Aplikasi Wanda

Ini Untungnya Pengguna Motor Honda Pakai Aplikasi Wanda Wanda merupakan Virtual Personal Assistan berbentuk aplikasi

KabarOto.com - Untuk memberikan kemudahan pengguna seped motor Honda di wilayah Jakarta dan Tangerang, Wahana Makmur Sejati selaku Main Dealer sepeda motor Honda di Jakarta dan Tangerang memperkenalkan Wanda. Wanda merupakan Virtual Personal Assistan berbentuk aplikasi yang bisa diakses melalui android. Wanda dibuat untuk melayani konsumen Honda untuk melakukan perawatan atau service sepeda motor di bengkel resmi AHASS.

Saat ini ada 40 AHASS di Jakarta dan Tangerang yang sudah bisa diakses oleh Wanda. Selanjutnya, Wahana akan menambah jaringan AHASSnya untuk bisa mendukung aplikasi ini dan bisa terjangkau di seluruh wilayah Jakarta dan Tangerang.

Baca Juga: Wanda Hadir Untuk Layani Kebutuhan Pengguna Motor Honda

Banyak keuntungan yang didapat konsumen Honda yang menggunakan Wanda.

Edi Setiawan Chief Marketing Officer, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) mengatakan, sebagai main dealer penjualaan dan layanan after sales sepeda motor Honda, Wahana sadar untuk terus meningkatkan kemampuan layanan yang terbaik untuk konsumen. "Transformasi digital melalui aplikasi Wanda ini menjadi satu kebutuhan dan kewajiban untuk mengakomodir kebutuhan konsumen dengan cepat dan tepat,” terang Edi Setiawan.

Dengan Wanda ini, Wahana berharap dapat berikan layanan terbaik bagi konsumen juga dapat ‘menjaring’ konsumen sepeda motor baru yang memerlukan layanan cepat dan tepat beragam kebutuhan konsumen sepeda motor Honda. Hanya dengan Wanda inilah seluruh kebutuhan konsumen mulai dari info produk, kebutuhan spare part dan aksesoris lengkap dalam satu aplikasi.

Rina Rusli, Head of Inovation Division Wahana Makmur Sejati mengatakan, menggunakan Wanda banyak keuntungannya untuk konsumen, diantaranya banyak poin untuk ditukarkan dengan beragam hadiah seperti voucher belanja atau voucher game online. Selain itu juga ada diskon service dan pembelian spare part. Masih banyak lagi keuntungan lainnya jika konsumen sering menggunakan Wanda ini.

Vousher diskon service jugadiberikan untuk konsumen yang menggunakan Wanda.

"Ke depan kami akan didukung oleh 120 dealer dan 350 bengkel AHASS. Untuk konsumen yang memiliki sepeda motor minimal 5 tahun kebawah bisa menggunakan Wanda untuk service, membeli sparepart dan aksesori. Mereka juga bisa mengatur kapan jam untuk service tanpa harus mengantri di bengkel," terangnya.

Selain konsumen Wahana, pengguna Honda dari daerah lain juga bisa menggunakan Wanda untuk melakukan servie rutin. Namun mereka harus mendaftarkan nomor mesinnya dengan cara manual di aplikasi, sementara konsumen Wahana bisa memasukkan nomor secara otomatis.

Baca Juga: Ratusan Lulusan SMK Binaan Wahana Honda Diserap AHASS Jakarta

Wahana juga berharap, dengan adanya Wanda ini konsumen yang melakukan service bisa meningkat. Tahun 2018 lalu, Wahana mencatat ada sekitar 5 juta unit yang melakukan service di AHASS. Dengan adanya Wanda Wahana berharap bisa bertambah sampai dengan 6 juta unit motor.