POPULAR STORIES

Ini Warna Mobil Paling Digemari Selama 2021

Ini Warna Mobil Paling Digemari Selama 2021

KabarOto.com - Axalta baru saja melansir daftar Global Automotive Color Popularity atau warna paling populer otomotif secara global. Ini merupakan tahun ke-69. Axalta mulai melaporkan warna industri pada tahun 1953 dan terus melaporkan tren warna dan preferensi warna. Selain itu, memperkirakan tren warna tahunan secara global.

Mereka mengungkapkan sebagian besar mobil di jalan saat ini berwarna putih 35%, hitam 19% baik itu hitam solid dan memiliki efek, dan abu-abu 19%. Abu-abu meningkat empat poin persentase di seluruh dunia, serta silver di urutan keempat dengan 9%.

Baca Juga : Mobil-mobil Ini Pernah Laris Di Indonesia, Tahun 2021 Produksinya Dihentikan

Kendaraan warna putih paling mendominasi sejak 2011 di seluruh dunia, dengan populasi di Asia paling banyak. Secara keseluruhan, popularitas kulit putih mencapai level tertinggi dalam jangka panjang sebesar 39% pada tahun 2017 dan telah mengalami penurunan di beberapa wilayah setiap tahun sejak saat itu.

Warna-warna berani juga cukup banyak peminat, dengan biru 8%, merah 5%. Cukup unik adalah warna kalem seperti coklat dan krem lebih populer 3%, jika dibanding warna hijau, kuning dan lainnya yang hanya 1%.

Baca Juga : Bianbodykit Bisa Upgrade Tampilan Jadi Toyota Alphard SC 2021

Tahun ini, kulit putih turun tiga poin persentase, sebagian besar karena penurunan yang terlihat di semua wilayah, terutama China dengan penurunan 7%.