Ini Yang Bikin Pengiriman Jeep Wrangler Dan Gladiator Ke Indonesia Tertunda

Ini yang Bikin Pengiriman Jeep Wrangler dan Gladiator ke Indonesia Tertunda Jeep Gladiator

KabarOto.com - Jeep, pabrikan mobil asal Amerika Serikat, mengalami kendala dalam pengiriman unit ke berbagai negera, termasuk Indonesia. Sejak Awal tahun lalu, principal Jeep tak mengirimkan unit dikarenakan Chip Semikonduktor yang langka.

Chip ini untuk mendukung fitur infotainment yang ada di head unit. Marketing Manager DAS Indonesia motor, Indra Kurniawan mengatakan, pabrik chip semikonduktor yang mensupply ke principal terbakar sehingga supply berkurang.

Baca Juga: Sempat Tertunda, Jeep Gladiator Dan Wrangler 2021 Akhirnya Tiba Di Indonesia

"Vendor dari kawasan Asia itu banyak, tapi cocok-cocokan, yang sesuai spesifikasi, dan mereka benar-benar menunggu yang sesuai spesifikasi," terangnya kepada KabarOto.com. Sehingga berpengaruh, tidak hanya ke Jeep Wrangler dan Gladiator, tapi seluruh varian, termasuk Cherokee.

Namun, kini Jeep Wrangler dan Gladiator sudah masuk ke Indonesia pada pertengahan Agustus 2021 lalu. Jumlahnya belum sesuai dengan yang dipesan, baru sekitar 40%. Chief Operating Officer DAS Indonesia Motor, Dhani Yahya menuturkan, terkendalanya pasokan selain chip yang langka, juga disebabkan oleh kondisi Covid-19 yang memaksa beberapa pelabuhan tutup atau tidak beroperasi secara maksimal.

Dani pun memprediksi, pasokan akan terganggu hingga akhir tahun 2021. DAS Indonesia Motor pun meminta maaf kepada konsumen apabila pesanan mobilnya mengalami keterlambatan jadwal pengiriman.

Dia juga memaparkan, sejak DAS Indonesia Motor memegang lisensi dan distribusi di Indonesia pada akhir tahun 2020, dengan strategi yang dijalankan tren bisnis tumbuh positif.

Baca Juga: Cepat Atau Lambat, Jeep Tidak Lagi Andalkan Mesin V8

"Selain tipe Wrangler dan Gladiator yang sudah hadir di pasar Indonesia, kami berencana untuk menghadirkan Compass facelift 1.4L dan All New Grand Cherokee," terangnya.