POPULAR STORIES

Ini Yang Membuat Oli Motul Moto 4T 10W-40 Lebih Murah

Ini yang Membuat Oli Motul Moto 4T 10W-40 Lebih Murah

KabarOto.com - Motul Indonesia baru saja meluncurkan Pelumas Motul Moto 4T 10W-40 untuk sepeda motor 4-tak. Alasan Motul mengambil 10-40 karena merupakan salah satu strategi marketing, di mana kendaraan-kendaraan yang saat ini beredar di Indonesia banyak yang menggunakan SAE. Harganya pun cukup murah dibanding kompetitornya.

"Oleh sebab itu, kami memutuskan untuk mengambil 10-40, tidak hanya mengambil untuk kendaraan lama tapi yang baru juga bisa untuk motor maksimal 150 cc," papar Pebruono Christiawan, Marketing Manager Motul Indonesia di kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan.

Baca Juga: Motul Hadirkan Pelumas Untuk Motor 4 Tak, Harganya Cukup Terjangkau

Motul Moto 4T 10W-40 dikemas dengan ukuran 1 liter dan dijual dengan harga Rp 55.000, lebih murah dari kompetitor. Lalu kenapa oli ini lebih murah, sedangkan Motul selama ini dikenal dengan brand pelumas premium? Oli ini dibuat dengan based oil group 2 sehingga harganya bisa ditekan. "Kita tahu ada 5 grup dan Motul biasanya pakai grup 3, kali ini pakai grup 2 jadi harganya bisa ditekan," terangnya.

jajaran Manajemen Motul Indonesia.

Murahnya harga oli ini tidak lantas mengurangi kualitas untuk mesin motor, Pebruono menjelaskan kualitasnya sama dengan oli premium. "Kompisisi tetap kita perhatikan oli kita dengan kualitas terbaik walaupun menyesuaikan dengan harga. Meski harga lebih murah tapi kita tetap menjaga kualitas, jadi kalau pakai oli ini tidak akan protes," terangnya lagi.

Sementara itu Johan Wijaya Business Development Manager Motul Indonesia mengatakan, dalam waktu dekat Motul sudah merencanakan untuk menghadirkan oli khusus motor matic. Namun dia masih belum bisa memberikan informasi kapan produknya akan diluncurkan dan apa namanya.

Baca Juga: Motul Luncurkan Pelumas Untuk Motor Off-Road Dan On Road

"Produk matic kita sudah ada rencana tapi belum kita sebutkan produknya tapi yang pasti akan ada kejutan diperkirakan di akhir tahun kita akan undang nama besar dari moto sport. Ada matic ada manualnya juga mudah-mudahan rencananya bisa lancar," terangnya.