Inikah Bocoran Volkswagen GTI Terbaru?

Inikah Bocoran Volkswagen GTI Terbaru?

KabarOto.com -Generasi terbaru dari hatchback asal Jerman Volkswagen Golf telah dikenalkan beberapa waktu lalu. Mobil yang cukup populer dengan performa bertenaga khas VW ini sudah memasuki generasi Mk.8 sejak pertama kali diperkenalkan pada 1974.

Pada Golf Mk.8, Volkswagen memberikan sentuhan garis yang jauh lebih dinamis jika dibanding Mk.7. Sehingga kesan mewah dan juga futuristik semakin kental terasa pada generasi baru ini.

Dalam penjualannya, Golf biasa diberikan versi TSi untuk varian umumnya, lalu GTi dengan performa lebih galak dan sporty, serta kasta tertinggi ialah Golf R. Nah setelah Mk.8 sudah rilis oleh VW secara resmi di Wolfburg, Jerman Oktober 2019 lalu.

Baca Juga : Inilah Mengapa BMW M GmbH Jadi Anak Emas Di Munich

Kali ini, ada bocoran nih, rumornya adalah Golf GTI terbaru. Walau tidak terlihat secara full body, namun kita bisa mengintip sedikit dan membayangkan akan seperti apa bentuknya nanti.

Untuk eksteriornya tentu akan lebih aerodinamis ketimbang versi biasa, sebab dari foto setengah badan yang di-upload oleh akun Instagram @wilcoblok, menunjukkan terdapat penambahan beberapa ornamen aerokit. Contohnya seperti side skirt, diffuser, dan spoiler cukup besar. Serta peleknya juga berukuran oleh besar model kipas, dengan profil ban tipis agar lebih grip ke jalan.

Baca Juga : Ini Bengkel Rekomendasi Berbiaya Murah Khusus Audi Dan VW

Sementara sektor jantung pacu, belum diketahui akan bagaimana performa pastinya, sebab kita sudah bisa melihat bahwa exhaust system-nya berbeda. Pastinya jauh lebih bertenaga dibanding biasa, 4 silinder dengan sokongan turbocharger berkapasitas 2.000 cc, membuat tenaga menyentuh angka 244 dk. Disalurkan ke roda depan melalui transmisi manual 6 percepatan atau dual clutch 7 percepatan.

Kabarnya mobil ini nantinya akan resmi diperkenalkan dalam acara Geneva Motor Show 2020 bulan Maret mendatang, bersama line up lainnya seperti Golf R, GTD diesel, dan GTE plug in hybrid.

Kita tunggu saja seperti apa nantinya.