Inikah Tampang Renault Kwid Facelift Terbaru?

Inikah Tampang Renault Kwid Facelift Terbaru?

KabarOto.com – Renault Kwid memang menjadi salah satu mobil dengan banderol sangat terjangkau, sejak peluncurannya di tahun 2015, Kwid belum pernah melakukan penggantian model secara signifikan. Padahal jika melihat rival-rival sekelasnya seperti Toyota Agya, Daihatsu Ayla, Suzuki Karimun bahkan Honda Brio Satya sudah hadir dengan tampilan baru.

Nah kali ini Renault kabarnya akan melakukan penyegaran pada Kwid, walau judulnya hanya facelift, namun ubahan yang dilakukan ternyata cukup banyak loh sob!

Kwid atau diluar negeri sana memiliki nama K-Ze,hadir dengan model gril baru. Memiliki desain yang dinamis dengan 2 layer garnis krom berbentuk "U".

Baca Juga : Profil - Renault Triber Hadir Dengan Segudang Fitur Unggulan

Lampu depannya sudah mengadopsi teknologi LED, berdesain baru dan berdampingan dengan lampu sein. Lampu DRL terpasang pada bagian atas lampu utamanya. Bentuknya mengotak membuat tampilannya jadi terlihat lebih maskulin dan mewah.

Konsep model crossover juga masih kental pada desain lekukan mobil ini. Seperti aksesoris wajib over fender, lalu sisi samping memiliki side body moulding berbahan plastik menggantikan motif sticker chequered flag. Bagian atas dilengkapi lagi roof rail demi mendongkrak tampilan gagahnya.

Sepertinya model pelek dengan lubang 3 sudah tidak akan digunakan lagi oleh Renault, berganti baut 4 seperti pada umumnya. Sebab memang agak merepotkan dan juga sulit untuk mencari pelek aftermarket dengan ukuran PCD unik seperti itu.

Baca Juga : Renault Megane RS Trophy Si Penakluk Nurburgring

Nantiny Kwid akan memiliki 2 pilihan mesin, yakni 800 cc SCe, dan 1.000 cc SCe. Keduanya berbahan bahan bakar bensin, masing-masing memiliki tenaga 54 dk dengan torsi 71 Nm, dan 68 dk dengan torsi maksimal 91 Nm. Opsi transmisi mendapat dua pilihan yakni otomatis 5 percepatan dan manual 5 percepatan.

Melihat bagian dalamnya, sebenarnya Renault Kwid terbilang cukup lengkap fiturnya, mengingat harganya yang terjangkau. Misalnya saja panel spidometer tidak menggunakan jarum analog lagi, berganti layar monokrom orange. Lalu pengaturan AC juga lengkap arah seburan, headunit 2din dengan layar monitor dan fitur cukup mumpuni.

Kabarnya mobil ini akan segera rilis pada akhir September 2019 di India, walau sebenarnya Kwid sudah diperkenalkan dulu pada Shanghai Auto Show 2019 pada April lalu dengan nama Renault City K-ZE yang ada teknologi Hybrid-nya juga loh.

Wah jadi tidak sabar nunggu mobil ini masuk ke pasar Indonesia sob!