Inilah Calon Mobil Listrik NASA Untuk Pergi Ke Bulan

Inilah Calon Mobil Listrik NASA Untuk Pergi ke Bulan Mobil listrik untuk NASA (Foto: Canoo/NASA)

KabarOto.com - Canoo telah resmi merilis foto mobil yang dikembangkan untuk NASA. Nantinya, kendaraan ini akan digunakan oleh tim NASA untuk Project Artemis.

Sebelumnya, startup kendaraan listrik memenangkan kontrak untuk memasok kendaraan untuk NASA. Sedangkan, Project Artemis sendiri merupakan program yang bertujuan untuk mengirim astronot ke bulan pada 2025.

Baca Juga : Pameran PEVS 2022 Sediakan Area Khusus Untuk Test Drive Mobil Listrik

Astronot NASA saat di mobil listrik

Sementara itu, NASA telah meminta kendaraan bebas emisi untuk Project Artemis dan meminta kendaraan tersebut bisa membawa empat astronot, tiga awak tambahan, dan seorang pengemudi. Kendaraan juga membutuhkan ruang untuk lima tas peralatan, empat unit pendingin, dan tas transfer bantalan.

Canoo akan menyediakan versi modifikasi dari Lifestyle Vehicle. Ini diharapkan menjadi model produksi pertama perusahaan dan sedang dikembangkan untuk konsumen dan komersial. Kabarnya, konsumen dapat menerima pengiriman sebelum akhir tahun atau pada awal 2023. Canoo juga harus mengirimkan semua kendaraan pengangkut kru NASA yang diperlukan paling lambat Juni 2023.

Baca juga: Honda Dan Sony Sepakat Kerjasama Produksi Mobil Listrik

Uji coba mobil listrik NASA

Setelah mendapatkan kontrak resmi dari NASA, Canoo dikabarkan masih mengalami kesulitan keuangan. Di mana, pada bulan Mei perusahaan mengakui dalam laporan pendapatannya bahwa mereka kehabisan dana. Mereka tercatat kerugian hingga $ 125 juta dalam tiga bulan pertama tahun ini. Bahkan, Canoo mengakui masih ragu untuk bisa bertahan.

Sebagai solusi, Canoo berniat menjual Lifestyle Vehicle dalam mode Base, Premium, Adventure, dan Delivery dengan harga mulai dari Rp 519 jutaan. Kendaraan ini dilengkapi dengan motor listrik yang diklaim mampu menghasilkan 300 dk dan torsi 450 Nm.

Berita Terkait

Berita Terkait