POPULAR STORIES

Inilah Ferrari SF21 Untuk Bersaing Di Formula 1 2021

Inilah Ferrari SF21 Untuk Bersaing di Formula 1 2021

KabarOto.com – Seluruh tim Formula 1 sudah memperkenalkan mobil baru mereka, terakhir adalah Ferrari dengan mobil SF21. Mobil tersebut dikatakan sebagai pengembangan dari sasis SF1000 sebelumnya.

Secara kasat mata mungkin Ferrari jadi salah satu tim yang desain liverynya tidak begitu berbeda jauh. Namun ada detil penting seperti gradasi warnanya, bagian depan menggunakan warna kebanggaan merah Ferrari, namun ke belakang warnanya sedikit gelap.

Baca juga: Aston Martin Vantage Dan DBX Jadi Mobil Safety Car Dan Medical Car F1 2021

Warna tersebut mengambil inspirasi sejarah mobil balap pertama kali dari 125S.

Lalu detil lain seperti logo Mission Winnow berwarna hijau di bagian penutup mesin, serta beberapa sponsor seperti Ray Ban, Shell, Kapersky, dan sebagainya. Lalu baju balap juga tampak lebih segar dengan warna dasar merah dengan garis putih di bagian kiri.

Selain itu, bukan hanya tampilan saja melainkan teknis. Misalnya saja perubahan bentuk moncong dan sayap depan. Lalu sektor kaki dan girbok juga semua diganti sistem baru, serta banyak waktu terpakai guna mengerjakan tata letak mesin, untuk membuat desain keseluruhan mobil seefisien mungkin.

Baca juga: Mercedes AMG GT-R Dan C 63 S Estate Masih Dipakai Jadi Safety Car Dan Medical Car F1 2021

Mobil SF21 akan melakukan debut ketika tim melakukan pengetesan, sebelum pengujian pramusim berlangsung di Bahrain. Digeber duet pembalap muda yakni Charles Leclerc dan Carlos Sainz.