POPULAR STORIES

Mercedes AMG GT-R Dan C 63 S Estate Masih Dipakai Jadi Safety Car Dan Medical Car F1 2021

Mercedes AMG GT-R dan C 63 S Estate Masih Dipakai Jadi Safety Car dan Medical Car F1 2021

KabarOto.com – F1 2021 cukup mengejutkan para penggemar, pasalnya selain ada beberapa tim baru, dan livery-livery baru para tim peserta. Ternyata Safety Car dan Medical Car F1 2021 akan dipasok oleh dua brand loh, yakni Aston Martin dan Mercedes-Benz.

Aston Martin akan menggunakan Vantage dan DBX. Sementara Mercedes mempertahankan AMG GT-R sebagai Safety Car, dan C 63 S Estate untuk Medical Car. Namun di sini mereka tidak menggunakan warna silver lagi, melainkan merah.

Baca Juga : Aston Martin Vantage Dan DBX Jadi Mobil Safety Car Dan Medical Car F1 2021

Warna merah ini tidak lain karena kerjasama dengan CrowdStrike yang telah menjadi mitra Mercedes-AMG Petronas F1 Team sejak 2019. Dengan aksen putih logo pada sisi samping ke belakang.

AMG GT-R dibekali mesin V8 Biturbo berkapasitas 4.000 cc, menghasilkan tenaga 576 dk dan torsi maksimal 700 Nm. Mampu melesat 0-100 kpj dalam 3,6 detik saja dan kecepatan maksimum 318 kpj.

Sementara C 63 S Estate membawa mesin V8 Biturbo 4.000 cc, outputnya lebih kecil 510 dk dan torsi maksimalnya 700 Nm. Akselerasi juga sangat cepat dengan 4,1 detik untuk menyentuh angka 100 kpj dan kecepatan maksimum 280 kpj.

Dalam beberapa tahun terakhir FIA telah melakukan banyak hal untuk keselamatan di Formula 1. Meskipun demikian, kecelakaan tidak dapat sepenuhnya dihindari.

"Dan, ini adalah saat kami melihat betapa pentingnya pekerjaan pengurus dan ketergantungan mobil keselamatan dan mobil medis,” kata Philipp Schiemer, CEO Mercedes-AMG GmbH.

Baca Juga : Peluncuran Mobil Williams FW43B Sempat Diserang Hacker

Christoph Sagemüller, Kepala Mercedes-AMG Motorsport, menambahkan bahwa kendaraan dari Mercedes-AMG telah memimpin Formula 1 dengan aman di sekitar lintasan sebagai Safety Car Resmi sejak tahun 1996, setiap kali kondisi cuaca buruk atau insiden mengharuskan penggunaannya.

"Oleh karena itu tentu saja bagi kami memperpanjang kontrak lagi. Keamanan maksimum adalah salah satu prioritas tertinggi kami, baik dalam motorsport maupun untuk kendaraan jalan raya kami,” ujar Christoph.

Mobil ini sendiri tidak akan debut di GP Bahrain 28 Maret nanti, melainkan baru menunjukkan dirinya pada GP Emilia Romagna tanggal 18 April mendatang. Selanjutnya, kemungkinan F1 bakal bertukar sesuai jadwal.