Inilah Land Rover Defender 110, Puaskan Dahaga Para Pecinta Mobil Ikonik

Inilah Land Rover Defender 110, Puaskan Dahaga Para Pecinta Mobil Ikonik

KabarOto.com - Ini adalah Land Rover Defender terbaru, sebuah ikon yang dirancang ulang untuk abad ke-21. Telah direkayasa dengan kemampuan dan keamanan untuk semua keluarga di jantungnya.

Defender baru dibangun untuk para petualang dan penasaran, bagi mereka yang tahu nilai komunitas dan berusaha untuk membuat perbedaan. Terlihat tangguh dan dirancang untuk menjelajah segala medan serta dibekali dengan kenyamanan untuk pengemudi dan penumpang di dalamnya.

Selama tujuh dekade, Land Rovers telah mendapatkan tempat unik di hati para penggemarnya khususnya pecinta off-road dan keluarga petualang di seluruh dunia. Di samping kemewahan tiada banding dan kehalusan keluarga Range Rover, Land Rover Defender baru melengkapi dinasti Land Rover.

Baca juga: Land Rover Defender Terbaru Akhirnya Muncul

Didorong oleh semangat dan rasa hormat terhadap yang asli, Defender baru menghadirkan luasnya kemampuan transformasional dan teknologi canggih segala medan untuk mendefinisikan kembali petualangan untuk abad ke-21, sementara tetap setia pada semangat perintis yang telah menjadi ciri khas Land Rover selama 71 tahun.

Land Rover Defender baru akan tersedia dengan berbagai pilihan mesin, termasuk teknologi Plug-In Hybrid Electric Vehicle (PHEV) dan Mild Hybrid Electric Vehicle (MHEV). Tetap memiliki pilihan mesin bensin dan diesel Ingenium yang canggih dan efisien, semuanya dilengkapi dengan teknologi untuk meminimalkan emisi. Namun untuk PHEV, baru akan tersedia tahun depan sebagai komitmen mengemudi nol emisi dalam mode EV.

Baca juga: Kahn Automobiles Sulap Land Rover Lawas Jadi Lebih Gahar

Jantung mekanisnya dilengkapi dengan mesin 4 silinder diesel turbo berkapasitas 2.000 cc bertenaga 296 dk , dan 6 silinder MHEV 3.000 cc bertenaga 395 dk. Untuk harganya diperkirakan akan berkisar 56.416 dollar Amerika Serikat atau sekitar Rp 789 juta.

Dengan adanya wabah virus Corona atau Covid-19 ini, agak sedikit mengganjal peluncurannya di Indonesia dan negara-negara Asia lainnya.