Land Rover Defender Terbaru Akhirnya Muncul

Land Rover Defender Terbaru Akhirnya Muncul Land Rover Defender 2020 (LR)

KabarOto.com - Setelah beberapa bulan terakhir membuat para penggemarnya penasaran, dengan foto-foto yang beredar di dunia maya menggunakan stiker kamuflase di sekujur tubuhnya. Land Rover akhirnya resmi merilis Defender terbaru.

Bagian belakang mencuatkan aura model lawas namun dengan sentuhan modern

Bila dilihat, tampilan desainnya masih mencuatkan karakter Defender lama terutama bagian samping dengan bentuk "pinggul" yang menjadi ciri khas, namun dipadukan desain kotak dari Discovery 4.

Baca Juga: Dibekali Teknologi Canggih, Ini Harga Range Rover Evoque Terbaru

"Telah terlahir kembali sebagai model utama untuk pasar global, mengambil isyarat desain dari Defender yang resmi dihentikan produksinya pada tahun 2016 dan Land Rover Discovery 4," kata Gerry McGovern, Chief Design Officer Land Rover.

Memiliki kemampuan off-road mumpuni seperti pendahulunya

Selain itu, bagian ikonik Defender lama yang masih disematkan pada model anyar ini terletak pada jendela 'Alpine' di bagian samping atap, untuk memberi penerangan alami di kabin.

Sama seperti model sebelumnya, Land Rover menyediakan dua pilihan bodi pada Defender terbaru ini. Pertama long wheel base 110, dan short wheel base 90. Canggihnya, Gerry mengatakan bahwa model baru ini menggunakan platform aluminium baru yang disebut D7x.

Tersedia dalam dua pilihan bodi

"Sasis digambarkan oleh Land Rover sebagai 95% baru, dan perusahaan mengklaim konstruksi monocoque-nya adalah struktur bodi paling keras yang pernah diproduksi - hingga tiga kali lebih kaku daripada desain body-on-frame," jelas Gerry.

Baca Juga: Meski Pakai Mesin Lebih Kecil, Tenaga Land Rover Discovery Terbaru Tetap Sangar Sob!

Mengenai harga, Defender 110 lima pintu rencananya akan dibanderol mulai dari £ 45.240 atau sekitar Rp 780 jutaan dan dijual dengan empat varian, yakni Explorer, Adventure, Country dan Urban.

Interior terlihat mewah

Sedangkan model Defender 90 tiga pintu yang desainnya lebih kompak, akan dijual dengan harga £ 40.000 atau setara dengan Rp 690 juta. Kabarnya, pembeli akan mendapatkan mobil mereka pada awal 2020.