POPULAR STORIES

Inilah Mitsubishi Delica D:5, Mobil Pendukung Tim Ralliart Di AXCR 2023

Inilah Mitsubishi Delica D:5, Mobil Pendukung Tim Ralliart di AXCR 2023 Intip Spesifikasi Mitsubishi Delica D:5 yang Jadi Mobil Pendukung Tim Ralliart di Balap AXCR 2023 (Kipli/ MMKSI)

KabarOto.com - Merayakan ulang tahun Mitsubishi Delica yang ke-55, Mitsubishi Motors akan menyediakan sebanyak 4 mobil Delica D:5 sebagai kendaraan pendukung untuk mendampingi Tim Mitsubishi Ralliart yang akan berlaga di balap Asia Cross Country Rally (AXCR) di Thailand beberapa saat mendatang.

Direktur tim Hiroshi Masuoka dan teknisi Mitsubishi Motors akan bekerjasama dengan tim reli, menemani tim tersebut sepanjang reli berlangsung dengan menggunakan Delica D:5.

Baca Juga: Sepak Terjang Mitsubishi Triton Yang Jadi Jawara Di Balap AXCR

Mobil tersebut diciptakan sebagai all-around minivan dengan pengendaraan di jalan seperti sebuah SUV, sekaligus kenyamanan sebuah MPV. Pihaknya akan melakukan segalanya, mulai dari menganalisa kondisi persaingan balap, dan merumuskan strategi hingga memberikan dukungan teknis di area servis dibantu mobil tersebut.

Mobil pendukung Delica D:5, memanfaatkan semua fitur standar pabrik yang terbenam di mobil tersebut, seperti bodi dan rangka yang klaimnya kokoh, dibantu dengan sistem 4WD yang dikontrol secara elektronik, yang berguna untuk manuver optimal dan pengendalian jalan dalam segala cuaca atau kondisi jalan yang sulit.

Kendaraan ini telah disesuaikan untuk dapat melewati seluruh reli, dari tanah datar hingga lumpur, dengan modifikasi pelek aluminium dari Work dan menggunakan ban Yokohama agar mampu melewati medan berlumpur.

Baca Juga: Ini Penjelasan Teknologi Dan Fitur Yang Diusung Mitsubishi Triton

Kendaraan yang akan mengangkut direktur tim Masuoka merumuskan strategi sepanjang balap berlangsung ini, juga dilakukan modifikasi suspensi depan dan belakang dari merek Jaos, untuk penanganan jalan yang lebih baik di medan yang berat.

Seperti penampilan mobil balapnya yakni Mitsubishi all-new Triton, mobil pendukung Delica D:5 juga menggunakan motif merah dan hitam yang melambangkan energi lahar yang memancar.