Inilah Radical Rapture, Mobil Yang Mengaburkan Batas Jalan Raya Dengan Performa

Inilah Radical Rapture, Mobil yang Mengaburkan Batas Jalan Raya dengan Performa

KabarOto.com - Radical Sportscars telah mengaburkan batas antara performa jalan dan balap dengan diperkenalkannya mobil sport legal-jalan andalannya yang baru, yakni Rapture. Mobil ini diperkenalkan kepada publik umum di ajang Goodwood Festival of Speed, Inggris.

Rapture adalah model mobil terbaru dari salah satu produsen mobil balap paling sukses di dunia. Dirancang untuk membawa kinerja yang tak tertandingi ke jalan dengan membangun pengalaman luas tentang teknik dan desain motorsport tingkat atas.

Radical Rapture dibuat untuk memberikan pengalaman berkendara yang berbeda, peruntukan di jalan raya namun memiliki performa layaknya sebuah mobil balap.

Baca juga: Audi S8 2020 Bakal Pakai Mesin V8 Dengan Teknologi Mild Hybrid

Rapture menawarkan sasis kerangka ruang yang ringan dengan sel pengaman dan struktur tabrakan yang kompatibel dengan FIA, dan menampilkan bodywork komposit berdaya tinggi, lengkap dengan sayap belakang bi-plane dan diffuser terowongan ganda. Selanjutnya mengadaptasi peredam adaptif yang dapat diubah untuk digunakan di jalan dan trek.

Suspensinya menghadirkan versi yang ditingkatkan dari sistem suspensi Nik-link yang terbukti dari perusahaan, dioptimalkan untuk penggunaan jalan dan trek, dan dilengkapi dengan damper yang dapat disesuaikan.

Sebagai jantung pacunya, dipilih mesin EcoBoost 2.261 cc turbocharged, dipasok oleh Ford dan dikerjakan ulang oleh Radical Performance Engine, dengan mengevaluasi dan menyempurnakan kinerja perangkat turbo dan sistem induksi udara. Unit ini menghasilkan 350 dk dengan transmisi otomatis 6 percepatan yang dilengkapi paddle-shift.

Untuk kenyamanan pengemudi, kokpit Rapture menggabungkan dua kursi balap yang dibentuk, dengan sandaran kepala integral dan harness multi-point. Dasbor berukir menawarkan layar LCD dengan fungsi data logging serta pemanas dan roda kemudi digital multi-fungsi.

Baca juga: G-Power Tingkatkan Performa BMW Z4 Dengan 4 Pilihan Tenaga

Walaupun Rapture adalah produk berperforma tinggi, mobil tetap dapat diakses baik oleh pengemudi berpengalaman maupun pemula, dan setiap pelanggan Rapture akan mendapat manfaat dari paket jalur pendidikan yang disesuaikan untuk memastikan masing-masing mendapatkan hasil maksimal.

Semua rekayasa telah dinilai secara cermat untuk kesesuaian tujuan, untuk penggunaan jalan dan trek biasa. Dari yang dipesan lebih dahulu dan tata letak fungsional kontrol pengemudinya, hingga tingkat penyesuaian pengaturan, atau perakitan yang cermat untuk memastikan pemeriksaan dan modifikasi trackside dapat dilakukan dengan mudah dan cepat. Hanya perusahaan dengan pengalaman motorsport kelas dunia yang dapat membuat mobil jalanan yang menawarkan karakteristik unik ini.

CEO Radical Sportscars, Joe Anwyll mengatakan, Radical selalu menjadi bisnis untuk mendorong batasan; dalam mengembangkan Rapture, kami mendengarkan dengan cermat basis pelanggan global kami untuk memastikan bahwa sementara jalan legal, Rapture tetap menjadi mobil lintasan yang tidak dilarutkan, keluar-dan-keluar pada intinya.

“Kami telah menyaring lebih dari dua dekade warisan olahraga menjadi sportscar terbuka yang paling fokus. Di Rapture, teknologi powertrain turbocharged direct-injection yang canggih dan aerodinamis bagian bawah bodi mobil berkontribusi pada paket unik dengan kinerja yang menggetarkan," tambah Joe Anwyll.

Radical telah menerima pesanan di muka dari Perancis dan Jerman. Tergantung ketersediaan, slot bangun awal sekarang tersedia, dengan pengiriman pertama dijadwalkan untuk awal Agustus 2019.

Berita Terkait

Berita Terkait