Audi S8 2020 Bakal Pakai Mesin V8 Dengan Teknologi Mild Hybrid

Audi S8 2020 Bakal Pakai Mesin V8 dengan Teknologi Mild Hybrid Foto: netcarshow.com

KabarOto.com – Pabrikan mobil Jerman tengah berlomba-lomba membuat mobil kencang, tak terkecuali Audi yang tidak main-main ketika menciptakan sedan dengan kemampuan mesin dan teknologi terbarunya, pada Audi S8 2020.

Dilansir dari carnetshow.com, Audi S8 2020 hadir sebagai versi performa tinggi dari sedan mewah A8. Sedan kelas atas Audi ini bakal memakai mesin baru V8, twin-turbo berkapasitas 4.000 cc. Hasilnya adalah tenaga sebesar 563 dk, torsi 590 Nm, yang disalurkan ke keempat roda melalui transmisi otomatis 8 percepatan.

Baca juga: Mobil Audi Ikut Aksi Di Film Charlie’s Angels Terbaru

Tak hanya andalkan kecepatan, S8 juga mengedepankan efisiensi dengan teknologi Mild-hybrid (MHEV). Fitur ini memakai baterai lithium-ion 48 Volt pada bagasi, yang dipakai untuk memutar alternator, sekaligus sebagai starter. Sehingga menambah tenaga sebesar 103 dk. Tujuannya menjanjikan efisiensi bahan bakar optimal hingga 0,8 liter per 100 kilometer, pada kondisi pengendaraan sehari-hari.

Cara kerja sistem mild hybrid menggunakan alternator starter 48 V

Sebagai sedan mewah, Audi S8 tentu menawarkan kenyamanan dengan performa setinggi itu. Makanya, terdapat suspensi aktif yang mampu meningkatkan kenyamanan. Teknologi ini bekerja dengan menaikkan dan menurunkan suspensi secara otomatis, serta dapat menaikkan ketinggian mobil hingga mencapai selisih 6 derajat dari posisi normal.

Dibantu sistem kemudi all-wheel drive Quattro, Audi S8 mampu meningkatkan kemampuan manuver pada kecepatan lambat, sekaligus memberikan kestabilan lebih saat melaju di kecepatan tinggi.

Eksterior Sporty

Desain eksterior baru menghadirkan tampilan yang lebih progresif dan elegan, dengan penggunaan roda berdiameter 21 inci untuk varian long sports sedan.

Lampu LED Matriks HD dengan lampu laser Audi dan lampu belakang OLED dipercaya meningkatkan intensitas sinar, sekaligus tetap aman bagi pengemudi lain. Dan terdapat detail krom pada bumper depan dan gril hexagonal khas Audi, ditambah dua buah knalpot ganda di belakang.

Khusus untuk pasar Cina, Amerika Serikat, Korea Selatan, dan Kanada akan tersedia varian extended wheelbase. Varian ini bakal memberikan peningkatan kenyamanan signifikan, berkat ruang kepala dan ruang kaki lebih besar.

Masuk ke interior, Audi S8 terbilang luas menyuguhkan suasana santai bak lounge mewah. Mencerminkan karakter mewah dan sporty, kontur kursi dapat diatur lebih lengkap, posisi head rest dapat disesuaikan secara pneumatik dan pemanas 3 tahap di setiap kursi, serta adanya tambahan untuk fungsi ventilasi dan kursi pemijat.

Baca juga: Profil - New Peugeot 5008

foto: motor 1

Menghibur pengemudi dan penumpang, S8 punya teknologi Audi MMI (Multi Media Interface) System, dimana konsep pengoperasian fungsinya menggunakan dua layar besar yang ditempatkan di dasbor dan instrument cluster. Pengemudi dapat menggunakan voice command, selain menggunakan layar sentuh untuk mengoperasikan fungsi Audi MMI System.

Fungsi MMI Plus juga terintergrasi layanan suara Amazon Alexa dan terdapat fitur Audi Connect, yang mencakup layanan car-to-X. Fitur ini memungkinkan pengemudi untuk mengendarai dengan lebih aman, nyaman, dan efisien.

foto: motor 1

Meningkatkan kemewahan di kabin, sistem audio menggunakan speaker kelas atas Bang & Olufsen 3D Advanced Sound System dengan fungsi telepon.

Sayang sampai saat ini, Audi belum mengumumkan rincian harga dari Audi S8 2020, namun Audi lebih dulu akan melakukan peluncuran ke Amerika Serikat. (Nora Dian)

Baca juga: Test Drive - All New Toyota Camry 2.5 V Dan Hybrid