Inilah Tampang Mazda 2 Facelift

Inilah Tampang Mazda 2 Facelift

KabarOto.com – Mazda baru-baru dikabarkan akan memghadirkan penyegaran dari varian paling bontotnya yakni Mazda 2. Rasanya memang wajar karena sudah hampir beberapa tahun setelah peluncurannya, mobil ini tidak kunjung diberi penyegqran hingga ubahan.

Lalu seperti apa sih tampilan barunya? Sebenarnya jika dilihat sekilas, tampak depan masih mirip-mirip saja. Tapi tunggu dulu, coba lihat lebih teliti, ubahannya justru semakin membuatnya elegan loh.

Contoh, penggunaan gril barunya sekarang menggunakan motif jaring warna hitam gloss, sama seperti jajaran Mazda baru lainnya. Lalu kesan aerodinamis juga sangat terasa dari lekukan garnis krom gril besar sampai bagian lampu, serta foglamp sudah tidak ada diganti aksen krom.

Untuk sistem penerangannya, headlamp Mazda 2 ini punya desain baru lebih sipit dari sebelumnya, teknologinya juga semakin canggih dengan DRL LED model cincin mengitari projector headlamp LED-nya, pokoknya desainer Mazda sangat berhasil memberikan kesan segar walau hanya memberikan ubahan minim.

Baca Juga : Test Drive Mazda 3 Sedan - Paket Lengkap Dalam Sebuah Mobil Kompak

Dari sisi sampingnya masih sama kok, tanpa ada ubahan apapun dari sektor body. Dan rasanya Mazda belum mau mengutak-atik bentuk samping yang sudah cantik ini deh, lihat saja lekukan khas Kodo Design terlihat luwes mengikuti aliran angin.

Tapi tenang saja, peleknya baru kok sob, modelnya pakai motif palang banyak, warna abu-abu sedikit gelap ukuran 16 inci.

Beralih ke sisi belakang, senada depan tampak sekilas sama. Tapi hebatnya Mazda adalah menyematkan sesuatu baru tanpa orang menyadarinya secara langsung. Misalnya stoplamp, walau bentuknya sama persis namun beda ketika menyala, sebab bentuknya dibuat baru seperti cincin sehingga ketika menyala terlihat layaknya mata.

Selanjutnya ada diffuser baru lebih kecil, dengan garnis krom tanpa mata kucing seperti sebelumnya.

Sektor jantung pacu, Mazda 2 versi Jepang punya 2 pilihan mesin, yakni 1.500 cc diesel, dan 1.500 cc bensin. Varian bensin punya output tenaga sama, yaitu menghasilkan tenaga sebesar 110 dk pada 6.000 rpm, dan maksimum torsi 141 Nm pada 4.000 rpm. Sementara diesel-nya bertenaga 105 dk dan torsi maksimal 250 Nm.

Baca Juga : Mazda3 Diganjar Bintang 5 Oleh Euro NCAP

Masuk ke kabinnya, masih sama saja kok, mulai lekukan panel interior-nya, pemilihan warna dan sebagainya. Mungkin Mazda sudah cukup puas dengan desain sekarang, karena memang Mazda 2 ini punya fitur melimpah sob, misalnya pengaturan headunit seperti sistem i-drive BMW, lalu speedomer analog lengkap MID, head up display, jok full electric adjustable, AC auto, audio steering switch, kamera 360, cruise control, lane keep assist, dan sebagainya sudah jadi fitur standar. Pokoknya paket lengkap deh, apalagi penggunaan sehari-hari.

Soal harganya, kabarnya Mazda 2 baru ini akan dibanderol mulai Rp 202 hingga 345 juta. Kira-kira kapan yah Mazda Indonesia memasukkannya?