POPULAR STORIES

Injak 50 Tahun, Toyota Indonesia Ekspor Mobil Ke 80 Negara

Injak 50 Tahun, Toyota Indonesia Ekspor Mobil ke 80 Negara

KabarOto.com - Toyota Indonesia lahir pada era 1970-an. Dimulai dari impor, terus berkembang hingga mampu menambah perannya dengan melokalisasi proses produksi dan terus meningkatkan kandungan lokal dengan mengembangkan rantai pasok di dalam negeri.

Hal tersebut termasuk menggunakan material lokal dari industri hulu. Didukung lima pabrik manufaktur mobil dan mesin, kini klaim Toyota Indonesia berhasil dipercaya menjadi salah satu basis produksi (hub) di pasar Asia-Pasifik yang membuat ekspor produk buatan dalam negeri ke lebih dari 80 negara di Asia, Afrika, Amerika Latin, Karibia, dan Timur Tengah.

“Kami bersyukur dapat menjadi bagian dari perkembangan sosial-ekonomi serta industri otomotif di Indonesia selama 50 tahun. Berkat kepercayaan yang diberikan oleh masyarakat serta dukungan dari Pemerintah Indonesia, Toyota Indonesia dapat berkembang menjadi salah satu pusat produksi dan ekspor di Asia-Pasifik ke pasar global," ujar President Director PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia, Warih Andang Tjahjono.

Baca Juga: 50 Tahun Di Indonesia, Toyota Sudah Hadirkan 10 Kendaraan Elektrifikasi

Warih melanjutkan, Toyota berkomitmen untuk terus turut serta secara aktif dalam pengembangan industri otomotif Indonesia dan menambah kandungan lokal melalui pendalaman industri hulu.

Baca juga: Segera Meluncur, Ini Bocoran Toyota Fortuner Terbaru

Termasuk produk berteknologi tinggi yang berbasis elektrifikasi untuk turut mendukung program pemerintah dalam menurunkan emisi sekaligus memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia yang terus berkembang.

Lebih dari 20 line up kendaraan beragam jenis mulai dari MPV, SUV, Hathback, Sedan, Commercial, hingga Sport tersedia sebagai pilihan produk yang ditujukan bagi masyarakat Indonesia.