POPULAR STORIES

Inovasi Baru Hadir Di MotoGP Algavre 2021

Inovasi Baru Hadir di MotoGP Algavre 2021 Inovasi baru MotoGP, sumber Foto : MotoGP

KabarOto.com – Inovasi baru untuk menghibur penonton MotoGP kini hadir yang disuguhkan oleh pihak Dorna Sports dengan menghadirkan Soulder Cam pada GP Algavre 2021 akhir pekan ini.

Pada sesi Latihan Bebas (FP) 1 MotoGP Emilia Romagna 2021, pihak Dorna Sport memperkenalkan teknologi baru dalam penayangan balapan kepada penonton. Lima menit tersisa, sorotan dari kamera dasbor yang memperlihatkan bahwa perangkat baru ini terpasang di bahu Alex Rins (Suzuki Estar).

Baca juga: Ini Target Duo Rider Ducati Di MotoGP Algarve 2021

Sensasi cornering dapat dirasakan penonton MotoGP

Dengan hadirnya kamera yang terpasang di baju balap Rins ini para fans dapat menonton serasa memiliki sudut pandang pembalap MotoGP.

Menariknya nih Sob, saat pembalap melakukan cornering otomatis sudut pandang juga mengikuti posisi rider. Tidak hanya itu, terlihat juga saat Rins mengoperasikan tombol dan tuas pada motornya. Bahkan, saat pembalap bernomor 42 ini mengoperasikan holeshot device sangat terlihat jelas.

Sebenarnya, pihak Dorna sendiri sempat memperhitungkan untuk memasang kamera di helm. Sayangnya, hal tersebut urung dilakukan karena beberapa alasan. Hingga akhirknya perangkat ini dipasang pada bagian bahu sebelah kiri.

Baca juga: Jelang MotoGP Algavre 2021, Jorge Martin Siap Melawan Rasa Takut

Saat ini, diketahui hanya Rins yang baru menjajal perangkat ini. Belum diketahui apakah pembalap lain akan menggunakan Shoulder Cam di baju balap mereka.

Pastinya, hal ini akan membuat balap MotoGP semakin menarik untuk melihat perangkat ini terpasang di pembalap lainnya seperti kedua rookie yang memperebutkan title Rookie of The Year yaitu Enea Bastianini (Avintia Esponsorama) dan Jorge Martin (Pramac Racing).

Jika Sobat penasaran, yuk cek video dibawah ini!