Jelang MotoGP Algavre 2021, Jorge Martin Siap Melawan Rasa Takut

Jelang MotoGP Algavre 2021, Jorge Martin Siap Melawan Rasa Takut Sumber Foto : MotoGP

KabarOto.com – Pembalap tim Pramac Racing, Jorge Martin sempat khawatir ketika mendengar kabar bahwa Sirkuit Portimao bakal digelar dua kali.

Pasalnya sang rookie ini mengalami kecelakaan saat di Portugal pada April lalu. Tentu, kecelakaan yang terjadi di tikungan 7 saat menjalani sesi latihan bebas 3 ini menyebabkan patah tulang di tangan dan pergelangan kaki kanan.

Baca juga: Sudah Juara Dunia MotoGP 2021, Fabio Quartararo Punya Target Lain di Algavre

Kecelakaan Martin saat sesi latihan bebas di Portugal

Alhasil, dengan kondisi seperti itu mengharuskan dirinya naik ke meja operasi dan mau tidak mau harus melewatkan empat seri balapan. Tetapi, ketika comeback Martinator mampu mencetak kemenangan perdana di Austria. Menjelang seri ke-17 di Algavre, Martin mengaku sedikit ketakutan untuk balapan kedua kali di sana. Karena, dari kecelakaan tersebut mampu mengubah hidupnya.

“Ya, tidak sekarang karena saya merasa siap untuk turun di trek dan berkendara di sini. Tetapi, saya tidak menyangka bahwa akan kembali ke sini (Portimao). Jujur, saya sedikit takut karena waktu itu kejadian tersebut sedikit mengubah hidup saya,” ungkap Jorge Martin.

Baca juga: Ini Target Duo Rider Ducati Di MotoGP Algarve 2021

Martin siap melawan ketakutannya

Pembalap bernomor 89 itu juga menambahkan bahwa dirinya tidak tahu bisa tampil cepat atau tidak usai melewati tikungan ke-7. Dirinya juga sempat berpikir untuk mengakali agar tidak mengikuti seri ke-17. Namun, sang pembalap juga tidak punya pilihan selain bersiap untuk menghadapi ketakutannya di GP Algavre akhir pekan ini.

“Sejujurnya saya kaget, setelah saya tahu akan kembali lagi ke sini, saya pikir itu di tengah musim seperti tiga bulan lalu. Oke, saya akan dites dan hasilnya positif Covid-19, jadi saya tidak akan balapan disana. Tetapi, pada akhirnya, saya harus menghadapi ketakutan ini dan menghadapi masalah yang saya miliki disini. Saya bakal mencoba mempelajari trek dengan baik, agar bisa tampil konsisten untuk musim depan,” tutup Martin.