Sudah Juara Dunia MotoGP 2021, Fabio Quartararo Punya Target Lain Di Algavre

Sudah Juara Dunia MotoGP 2021, Fabio Quartararo Punya Target Lain di Algavre Sumber Foto : Yamaha & Monster Energy Yamaha

KabarOto.com – Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, kini tidak memiliki beban lagi usai merengkuh gelar Juara Dunia MotoGP 2021.

Usai merayakan keberhasilan merengkuh titel Juara Dunia MotoGP 2021 di GP Emilia Romagna dua minggu lalu. Pembalap berjulukan El Diablo itu tetap berantusias untuk menghadapi seri ke-17 di GP Algavre, Portimao pada akhir pekan ini.

Baca Juga : Marc Marquez Absen Di MotoGP Algarve 2021, Ini Penyebabnya

Tentu, ini menjadi seri kedua di Portimao. Pada seri Portugal, dirinya mampu tampil dominan dengan meraih pole position dan memenangi balapan dengan unggul lebih dari 4,5 detik dari Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo).

Walaupun sudah tidak memiliki beban, Quartararo tetap memiliki target lain yang dicapai untuk GP Algavre nanti. Dirinya ingin membantu Yamaha untuk mengamankan gelar Tim dan Konstruktor untuk melengkapi musim mereka dengan raihan Triple Crown.

“Sekarang saya tidak perlu memikirkan klasemen dan poin pembalap. Target saya kali ini untuk meraih gelar Tim dan Konstruktor yang harus diperjuangkan. Sebelumnya, kami menjalani balapan yang luar biasa di GP Portugal lalu. Kecepatannya sangat baik, jadi saya benar-benar penasaran untuk melihat hasil di Sirkuit yang sama akhir pekan ini,” ungkap Fabio Quartararo.

Baca Juga : Ini Penyebab Yamaha YZR-M1 Lemah Di Trek Basah

Quartararo ingin membantu agar meraih Triple Crown

Saat ini, dalam papan klasemen tim, Monster Energy Yamaha masih berada di posisi puncak dengan unggul 13 poin dari Ducati Lenovo. Tetapi, dalam klasemen konstruktor pabrikan berlogo Garpu Tala itu tertinggal 12 poin dari Ducati.

Tentu, melihat hal tersebut membuat Massimo Meregalli selaku Direktur Tim menyatakan bahwa perjuangan mereka di musim ini belum usai. Dirinya menegaskan, bahwa akan berusaha keras untuk meraih dua titel agar mencetak Triple Crown musim ini.