POPULAR STORIES

Inovasi Jadi Kunci Lini Bisnis PT ExxonMobil Lubricants Indonesia

Inovasi jadi Kunci Lini Bisnis PT ExxonMobil Lubricants Indonesia Foto: KabarOto

KabarOto.com - PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) sebagai pemegang merek Federal Oil dan Mobil Lubricants, dalam memperkuat lini bisnisnya terus melakukan inovasi. Untuk mempertahankan eksistensinya di pasar domestik.

Apalagi bisnis PT EMLI sebagai penyedia produk pelumas, mencakup kategori kendaraan penumpang, sepeda motor, dan industri pada sektor transportasi, manufaktur, pertambangan, dan energi.

Baca juga: Federal Oil Kembali Adakan Program Beduk 2023

Memiliki 16 ribu mitra bengkel termasuk Federal Oil Center dan Mobil Car Care

PT EMLI juga terus melakukan perluasan jaringan distribusi penjualan produk di area potensial seperti wilayah di Sumatera, Jawa, dan Bali. Melakukan kolaborasi melalui mitra jaringan yang saat ini ada selitar 40 distributor nasional, untuk menjangkau lebih dari 16 ribu mitra bengkel termasuk Federal Oil Center dan Mobil Car Care, serta bengkel-bengkel independen yang dilayani melalui jaringan distributor di seluruh Indonesia.

Tak hanya jaringan distributor, PT EMLI juga melakukan aktivasi marketing, menyesuaikan perkembangan zaman dan kondisi pasar saat ini, bergerak cepat dengan menghadirkan official store di beberapa marketplace terbesar, seperti Tokopedia dan Shopee.

"Pentingnya untuk selalu melakukan langkah-langkah tepat, terukur, dan relevan dari setiap program yang kami hadirkan. Sebagai organisasi yang terintegrasi, kami harus mampu mempersiapkan diri di berbagai situasi, agar dapat mempertahankan kepercayaan konsumen," ujar Sri Adinegara selaku Market Development Director PT EMLI di sela-sela Media Gathering pada Kamis kemarin (07/04) di Cibis Park, Jakarta Selatan.

Aktivasi marketing lainnya adalah seperti pada Produk Federal Oil yang hadirkan tema "Rekomendasi Ahli Bikin Nyaman", merangkul konsumen sepeda motor khususnya lansiran pabrikan otomotif Jepang, dengan menghadirkan produk untuk motor matic premium yaitu Federal Racing Matic, juga teknologi anti-counterfeit yang disematkan pada kemasan produk.

Tidak ketinggalan aktivitas program online dan offline yang melibatkan konsumen, mekanik, dan bengkel, seperti promo konsumen Sobek Berhadiah (SOBER), Mechanic Contest, nonton langsung MotoGP dan bertemu pembalap Tim Gresini Racing.

Baca juga: Kolaborasi Gresini Racing Dan Federal Oil Lanjut Lagi Di MotoGP, Ungkap Livery Musim 2023

Tim PT EMLI saat memberikan penjelasannya di acara Media Gathering 2023

Sementara untuk produk pelumas roda empat melalui merek Mobil Lubricants, menghadirkan teknologi yang baru, dan berbagai kategori untuk semua kalangan.

Aktivasi lainnya adalah dengan hadirnya Mobil1 Bus Double Dekker dan pameran di sejumlah pusat keramaian yang bertujuan memberikan pengalaman tersendiri bagi para target konsumennya, untuk merasakan langsung sensasi berkendara menggunakan produk-produk Mobil Lubricants.

Selain itu, dari sisi Business-to-Business (B2B) Mobil Lubricants juga aktif menyelenggarakan berbagai seminar bagi para pelaku industri yang bekerjasama dengan beberapa asosiasi terkait.

Pada ajang motorsport dunia, Federal Oil hadir menjadi sponsor dari tim Gresini Racing di Moto2 dan MotoGP yang sudah terjalin sejak 12 tahun lamanya, kemudian Mobil Lubricants hadir di Formula 1 bersama tim Red Bull Racing yang berhasil mempertahankan gelar juara dunia selama dua musim berturut-turut (2021 dan 2022), dan mendominasi sejumlah balapan sepanjang musim berlangsung.

Hal ini sekaligus menandai kerjasama sebagai technical partner berjalan dengan baik dan memberikan hasil positif terhadap keduanya.