POPULAR STORIES

Instruktur Safety Riding Honda Dilatih, Untuk Bersaing Di Ajang Ini

Instruktur Safety Riding Honda Dilatih, untuk Bersaing di Ajang Ini Advisor Safety Riding Honda

KabarOto.com - Sebanyak 146 Advisor Safety Riding Honda yang terdiri dari dari karyawan dealer dan komunitas Honda, Main Dealer PT Daya Adicipta Motora (DAM) menguji pengetahuan keselamatan berkendara dan kemampuan memprediksi bahaya.

Mereka berpartisipasi dalam gelaran kompetisi “Astra Honda Virtual Safety Riding Instructors Competition” tingkat regional Jawa Barat, yang berlangsung 18 - 27 Oktober 2021.

Baca juga: Hampir 2 Tahun Tidak Beroperasi, Safety Riding Honda Di Jawa Barat Kembali Dibuka

Gelaran yang berlangsung secara virtual ini, bertujuan menguji sekaligus mengkalibrasi kompetensi instruktur safety riding Honda yang terlatih, untuk mendukung terciptanya budaya aman dan nyaman dalam berkendara di tengah masyarakat.

Pada program Astra Honda Virtual Safety Riding Instructors Competition tingkat regional dan nasional, para instruktur diuji secara ujian teori meliputi pengetahuan keselamatan berkendara serta kemampuan melakukan edukasi kepada masyarakat dengan beragam alat peraga.

Dalam kemampuan berkendara, para advisor safety riding yang terdiri dari karyawan diler dan komunitas Honda akan menggunakan Honda Riding Trainner (HRT) dalam memprediksi bahaya lalu lintas.

General Manager Motorcycle Sales, Marketing, & Logistic DAM, Handi mengatakan, kompetisi ini merupakan adaptasi AHM di masa pandemi ini agar dapat terus melakukan kalibrasi kompetensi instruktur dan advisor safety riding sepeda motor Honda di Indonesia.

“Untuk meningkatkan skill para peserta wakil dari DAM, mereka akan mengikuti berbagai program pelatihan untuk mempersiapkan diri menyambut kompetisi tingkat nasional,” ujar Handi.

Baca juga: Ini Cara Honda Menarik Konsumen Di Jawa Barat

Peserta yang lolos, akan mewakili DAM dalam gelaran Astra Honda Virtual Safety Riding Instructors Competition tingkat nasional, 22 – 26 November 2021 dan awarding pada tanggal 29 November 2021.