Intel Hadirkan Bus Otonom Untuk Mobilitas Di Amerika Serikat

Intel Hadirkan Bus Otonom Untuk Mobilitas di Amerika Serikat Rendering bus otonom (Dok: Intel)

KabarOto.com – Perusahaan teknologi, Intel mengumumkan akan menghadirkan layanan antar-jemput dengan menggunakan mobil otonom di Amerika Serikat (AS) pada tahun 2024.

Dalam proyek ini, Intel akan bekerjasama dengan Beep, Benteler EV dan Mobileye untuk mengatasi kemacetan, meningkatkan keselamatan jalan raya dan akses mobilitas.

Nantinya, mobil otonom Level yang digunakan akan dibekali tenaga listrik sepenuhnya untuk mematuhi peraturan industri otomotif dan standar keselamatan untuk pengguna jalan umum.

Baca Juga : Mobil Konsep Jetour X-1 Dibekali Sistem Otonom Level 3 Buatan Huawei

Dari sketsa/rendering resmi kendaraan, mobil otonom tersebut menggambarkan proporsi seperti bus dengan area kaca besar, dua belas kursi, pintu geser, dan lampu LED.

Benteler EV bertanggung jawab untuk mengembangkan dan memproduksi kendaraan, berdasarkan platform khusus EV yang terukur dan modular. Mereka akan mengintegrasikan teknologi mengemudi otonom Mobileye Drive dan memanfaatkan model operasi mobilitas otonom Beep. Sedianya mencakup pembelajaran mesin, kecerdasan rute kontekstual, dan platform komando terpusat.

Baca Juga : Volkswagen Pamer Konsep Mobil Listrik Berteknologi Otonom Penuh

Menurut Direktur Pelaksana Benteler EV System, Marco Kollmeier mengatakan bahwa, "Angkutan ini akan digunakan untuk diaplikasikan secara umum atau komersial sambil menawarkan kenyamanan berkendara yang sangat baik."

Sebagai informasi, angkutan umum berteknologi otonom ini bertujuan diproduksi secara massal untuk solusi mobilitas yang aman, mudah diakses dan nyaman.