POPULAR STORIES

Intersport Auto Show 2019: Proper Car Contest Di Kota Semarang

Intersport Auto Show 2019: Proper Car Contest di Kota Semarang

KabarOto.com – Pada 2019 ini, gelaran Intersport Auto Show kembali hadir. Kali ini roadshow pameran modifikasi bergengsi ini akan hadir di 6 kota besar di pulau Jawa, dengan final yang akan berlangsung di Jakarta.

Event Intersport Auto Show 2019 digelar setiap akhir pekan, kehadirannya selalu ditunggu para car enthusiast. Kota Semarang, Jawa Tengah menjadi seri pembuka gelaran bergengsi tersebut, event yang berlangsung pada 6 Juli lalu berlokasi di lapangan parkir Wonderia ini, menghadirkan mobil-mobil keren yang sudah dimodifikasi.

Menariknya, Intersport Auto Show akan selalu hadir di tempat terbuka, “Kami adakan ajang ini di tempat terbuka, untuk setiap kota diselenggarakan dengan kondisi yang sama. Dan ini menjadi ciri khas penyelenggaraan Intersport Auto Show 2019,” ungkap Andre Irawan selaku Ketua Panitia Penyelenggara Intersport Auto Show.

Baca juga: Jeep Wrangler Chelsea Truck Hadir Dalam Warna Merah Menggoda

Penyelenggaraan ajang Intersport Auto Show kali ini telah memasuki penyelenggaraan tahun ke-2, dan menggunakan acuan modifikasi standar internasional kontes modifikasi pada setiap kota penyelenggaraannya.

Konsep modifikasi pada Intersport Auto Show 2019 adalah “proper car contest”, dimana pada modifikasi kendaraan tetap mengutamakan unsur kenyamanan dan fungsinya sebagai kendaraan pada umumnya. Selain itu, untuk penjurian ajang IAS ini, diterapkan system penjurian “live judging”. Jadi peserta diwajibkan memberikan presentasi kendaraannya, menjelaskan bagian-bagian apa saja yang dimodifikasi, hingga secara rinci menjelaskan perangkat yang digunakannya kepada para juri.

“Tujuan dari live judging ini adalah untuk menunjukan acara adalah ‘real car enthusiast’, bukan sekadar pemilik ikut kontes modif, tetapi pemilik benar-benar mengetahui seluk-beluk modifikasi pada mobilnya,” ujar Andre Irawan.

Baca juga: Inilah Radical Rapture, Mobil Yang Mengaburkan Batas Jalan Raya Dengan Performa

Andre pun menambahkan, dengan adanya live judging ini akan menjadi semacam edukasi untuk setiap pengunjung untuk mengetahui seluk beluk modifikasi. “Yang utama adalah para pengunjung bisa melek informasi seputaran modifikasi,” tutup Andre.

Pada 2018 lalu, Intersport Auto Show menyediakan total hadiah sebesar 500 juta rupiah. Bagaimana dengan 2019? Mari kita lihat kejutannya!

Selanjutnya akan menyambangi kota Tegal, Jawa Tengah sebagai destinasi penyelenggaraan Intersport Auto Show 2019.

Baca juga: Inilah RWB Pertama Milik Akira Nakai