POPULAR STORIES

Intersport Auto Show Mampir Di Kota Yogyakarta

Intersport Auto Show Mampir di Kota Yogyakarta

KabarOto.com - Gelaran kontes modifikasi Intersport Auto Show 2019 memasuki penyelenggaraan yang keempat, mengambil lokasi di Sindu Kusuma Edu Park, Yogyakarta. Berlangsung selama 1 hari saja, yakni pada tanggal 31 Agustus kemarin, mengambil lokasi di tempat terbuka yang menjadi ciri khas penyelenggaraan Intersport Audto Show 2019.

Seri keempat pagelaran kontes modifikasi Intersport Auto Show di Yogyakarta, menghadirkan banyak mobil bergaya Street Racing dan Elegan. Uniknya, hampir 70% peserta mengadopsi konsep Street Racing, aliran yang selama ini tidak seramai aliran VIP dan Elegan di kota yang terkenal dengan kuliner gudeg-nya ini.

“Tren tahun ini berbanding terbalik dengan tahun lalu, karena dari data yang kita pegang, banyak peserta mengaplikasikan aliran Street Racing. Tidak hanya di Yogyakarta saja,” ujar Andre Irawan, Ketua Panitia Penyelenggara Intersport Auto Show 2019.

Baca juga: Konsep Modifikasi Elegan Mendominasi Peserta Intersport Auto Show Di Yogyakarta

Andre juga menambahkan, bahwa penyelenggaraan ini juga akan mengedukasi para pengunjung tentang sebuah mobil modifikasi yang proper. segala sesuatu yang di modifikasi harus memenuhi unsur keamanan dan keselamatan. “Aplikasi modifikasi harus memenuhi mekanisme mobil, sebagai mobil harian. Inilah mengapa Intersport Auto Show 2019 mengedepankan kendaraan yang proper,” tambah Andre.

Street Racing ala Yogyakarta didominasi peserta menggunakan mobil pabrikan Jepang, terutama Honda Civic. Banyak peserta memodifikasi mobil tersebut dengan melakukan engine swap, ditingkatkan lagi performanya dengan aplikasi komponen mesin berperforma tinggi. Sebagian besar peserta juga mengaplikasikan beberapa peranti bawaan Honda Civic Type-R, yang merupakan kasta tertinggi dari kelas Honda Civic.

Peserta dari kategori Elegan dan VIP juga tidak mau kalah bersaing, karena modifikasinya pun berkualitas tinggi. Seperti Honda New Accord milik Wawan, meski gayanya elegan dengan cat red candy, pelek NKB Elite ekstra lebar, interior mewah, serta performa mesinnya juga ditingkatkan. Mesin standar diganti dengan K20A bawaan Honda Civic Type-R, bahkan ditambahkan turbocharger untuk mendapatkan tenaga mesin yang lebih besar.

Beberapa inovasi ‘nyeleneh’ juga hadir di Intersport Auto Show 2019 seri keempat. Seperti mesin Mitsubishi Lancer dengan spesifikasi khusus kompetisi drag race, termasuk penggunaan ban tipe khusus dengan mesin yang sudah menyesuaikan untuk kompetisi drag race.

Baca juga: Serunya Nebeng Taxi Drift Intersport AR Team

Intersport selaku penyelenggara pun juga mempunyai inovasi yang diperuntukkan khusus teman-teman komunitas. “Kita mempunyai program yang bisa menjadi wadah bagi komunitas, agar lebih mudah mendapatkan edukasi tentang modifikasi yang baik dan benar,” ucap Zandry Situmorang selaku PIC Brand Intersport.

Inovasi ini berangkat dari keinginan berbagai komunitas modifikasi yang ingin belajar lebih lanjut tentang modifikasi yang baik dan benar, namun kesulitan dalam memperoleh literasi. Program ini merupakan bagian dari misi Intersport Auto Show yang ingin memajukan industri modifikasi di Indonesia.