POPULAR STORIES

Intersport Gelar Kejurnas Drifting Putaran Ketiga Di Subang, Jawa Barat

Intersport Gelar Kejurnas Drifting Putaran Ketiga di Subang, Jawa Barat Tercatat ada puluhan drifter nasional yang terdaftar sebagai peserta Kejurnas Drift dan Battle Drift kali ini (Foto: Kipli)

KabarOto.com - Ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) drifting di Tanah Air masuk pada putaran ketiga yang berlangsung di Landasan Udara Suryadarma Kalijati, Subang, Jawa Barat pada Sabtu-Minggu, 6-7 Oktober 2018.

Dalam acara ini juga terdapat kejuaraan Intersport World Stage Qualifier - Battle Drift yang memasuki putaran
keempat, setelah sebelumnya telah dilaksanakan sebanyak 3 kali di Pondok Cabe, Purwokerto, dan Tangerang.

Pada kegiatan kali ini, Intersport mendatangkan juri internasional guna meningkatkan kualitas drifting, khususnya kemampuan dan ketangguhan para drifter di Indonesia. Ini berfungsi sebagai persiapan mereka untuk menghadapi drifter internasional di akhir tahun 2018 nanti.

Juri yang dihadirkan oleh Intersport, di antaranya Atsushi Taniguchi yang merupakan drifter internasional asal Jepang, Tengku Djan yang dijuluki 'Prince of Drift' asal Malaysia, serta juri senior Wan Bro asal Malaysia.

Baca Juga: Intersport Battle Drift Di BSD City Circuit Sukses Digelar

Tercatat ada puluhan drifter nasional yang terdaftar sebagai peserta Kejurnas Drift dan Battle Drift kali ini. Mereka akan bersaing memperebutkan beberapa kejuaraan, seperti kelas Pro, kelas Rookie, dan kelas Drift Star, ditambah kejuaraan khusus yaitu Best Drift Team dan Best QTT.

Sedikit mengulas tentang Kejurnas Drift di putaran sebelumnya yang telah diselenggarakan pada Jumat-Sabtu (20- 21/7/2018) di Skadron21, Lapangan Terbang Pondok Cabe, Tangerang Selatan, dimana drifter asal Bandung, M Irdam berhasil menjadi juara pertama di kelas umum, setelah berduel sengit di babak final bersama drifter Valentino Ratulangi.

Bagi Irdham sendiri, Valen adalah lawan terberatnya. Drifter asal Bandung ini masih tidak menyangka bisa menjadi pemenang di Intersport World Stage Qualifier 1st Round & Kejurnas Drift 2018 putaran kedua.

Sebelumnya di Kejurnas Drift putaran pertama, khalayak seolah dikejutkan oleh kemenangan Alinka Hardianti yang berhasil menggeser tahta seorang Emmanuelle Amandio di juara umum.

Bahkan, di kejurnas putaran kedua, lagi-lagi Amandio harus lengser karena kekalahannya di top 4 kelas umum saat bertanding dengan Valentino Ratulangi.

Lantas siapa yang jadi juara putaran ketiga? Tunggu berita KabarOto selanjutnya, ya!

Baca Juga: Superbike, Formula 1 Dan Jet Tempur, Siapa Yang Menang?