POPULAR STORIES

Intip Bocoran Toyota GR Yaris Terbaru, Siap Debut Di Tokyo Auto Salon 2024

Intip Bocoran Toyota GR Yaris Terbaru, Siap Debut di Tokyo Auto Salon 2024 Toyota GR Yaris 2024 (Foto: Toyota)

KabarOto.com - Toyota GR Yaris terbaru akan mendapatkan transmisi otomatis, serta penyegaran pada eksterior dan interior. Di mana, model terbarunya akan debut di Tokyo Auto Salon 2024.

Kabarnya, Toyota tidak memilih sistem kopling ganda, melainkan mengembangkan unit kopling tunggal baru yang disebut transmisi otomatis langsung.

Mesin 3 silinder, turbocharger berkapasitas 1.600 cc mendapatkan peningkatan tenaga

Transmisi otomatis ini dilengkapi dengan pendingin khusus dan sepasang paddle shifter di belakang setir. Meskipun transmisi otomatis menambah bobot 18 kg pada Toyota GR Yaris, hal ini diklaim akan membantu menjadikannya lebih cepat lagi.

Baca Juga: Profil Toyota New Yaris GR Sport Untuk ISSOM Yang Turun Di Kelas ITCR 1.600 Max

Toyota mengungkapkan bahwa serangkaian ubahan juga telah dilakukan pada mesin 3 silinder, turbocharger berkapasitas 1.600 cc. Produsen mobil telah meningkatkan tekanan injeksi langsung, memasang sensor tekanan udara masuk baru, memasang piston ringan baru, dan menambahkan sensor tekanan udara masuk yang berbeda.

Bagian belakang terdapat lampu LED berbeda dilengkapi bilah lampu

Alhasil jantung pacu ini menghasilkan tenaga 300 dk pada 6.500 rpm dan torsi 400 Nm antara 3.250 dan 4.600 rpm. Bandingkan dengan performa sebelumnya, yakni 268 dk dan torsi 370 Nm.

Dari segi desain, ubahan akan terlihat pada bagian depan dengan adanya bumper baru dengan saluran masuk udara khas, sedangkan di bagian belakang terdapat lampu LED berbeda dilengkapi bilah lampu.

Baca Juga: Mr.Bean Jajal Toyota GR Yaris H2 Di Goodwood

Ubahan pada panel dasbor baru yang berfokus pada pengemudi

Untuk interior tidak banyak ubahan yang dilakukan, hanya saja paling nyata adalah panel dasbor baru yang berfokus pada pengemudi, dilengkapi spidometer digital 12,3 inci, sama dengan GR Corolla.

Tampilan infotainment juga diubah posisinya dan dimiringkan 15 derajat ke arah pengemudi. Toyota mengatakan desain ini terinspirasi oleh mobil relinya dan oleh karena itu, lampu hazard dan tombol start/stop telah dipindahkan sehingga dapat dijangkau saat pengemudi mengenakan seat harness. Kursi pengemudi juga lebih rendah 25 mm dari sebelumnya.