POPULAR STORIES

Toyota Hilux Facelift Meluncur, Bagaimana Nasib Rangga?

Toyota Hilux Facelift Meluncur, Bagaimana Nasib Rangga? Toyota Rangga masih diriset oleh TAM sebelum diluncurkan (Foto: KabarOto)

KabarOto.com - Toyota Astra Motor (TAM) baru saja memperkenalkan Toyota Hilux facelift. Ubahan terlihat pada eksterior depan, model lampu dan gril baru, ada penambahan parkir sensor pada bagian depan dan belakang. Lalu bagaimana nasib Toyota Hilux Rangga, karena TAM berjanji akan meluncurkan awal 2024.

Direktur Pemasaran PT TAM, Anton Jimmi Suwandy mengatakan, saat ini masih dalam persiapan. Toyota Rangga dikatakan sebagai produk istimewa, butuh waktu untuk pengembangan dan riset lebih lama.

Baca Juga: Segini Kisaran Harga Toyota Hilux Rangga Versi Produksi

"Kami tidak lupa, masih dalam persiapan dan kami serius ini segmennya beda dari Hilux. Hilux Rangga perlu persiapan lebih matang dengan mendengarkan saran dan input konsumen," katanya di Jakarta, Jumat (02/02/2023).

Toyota Rangga (Foto: KabarOto)

Persiapannya menurut Anton, adalah strategi pemasaran, dukungan pembiayaan, sampai kerja sama dengan karoseri, sehingga penggunannya bisa lebih luas, tidak hanya bak terbuka.

"Tahun lalu kami sudah bertemu banyak konsumen, kami ingin tambah lagi masukkannya, karena ekosistem dari segmen pikap ini beda dari passenger car atau retail, butuh spare part yang kompetitif, ketersediaan suku cadang yang banyak, dan fasilitas pembiayaan yang kami persiapkan. Strateginya beda dari Hilux Champ (di Thailan)," tambah Anton.

TAM pun belum bisa menjelaskan kapan akan diluncurkan, termasuk produksinya. "Untuk itu saya no comment dulu, yang pasti semua detailnya nanti saat diluncurkan," ungkap pria berkacamata ini.

Baca Juga: Versi Produksi Toyota Rangga Diluncurkan Awal Tahun 2024

Toyota Rangga ini, nantinya akan mengisi kelas di bawah Hilux. Khususnya di kategori single cabin, saat ini pemainnya cukup banyak dari berbagai merek.