POPULAR STORIES

Versi Produksi Toyota Rangga Diluncurkan Awal Tahun 2024

Versi Produksi Toyota Rangga Diluncurkan Awal Tahun 2024 Toyota Rangga Concept (Foto: Kabaroto)

kabarOto.com - Mobil konsep Toyota Rangga akan diluncurkan pada awal tahun 2024 dalam bentuk produksi massal. Di mana, kendaraan komersial ini akan menjadi salah satu lini produk kendaraan elektrifikasi.

Kepastian ini disampaikan langsung oleh Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy dalam media gathering Toyota di Jakarta, Selasa (12/12/2023).

"Versi produksinya akan diluncurkan awal tahun depan. Saat ini masih dalam persiapan, dan betul ini menjadi bagian dari HEV (Hybrid Electric Vehicle)," ungkap Anton Jimmi.

Baca Juga: Diskon Toyota Avanza Hingga Rp 30 Juta, Berlaku Selama Desember 2023

Toyota Rangga konsep dibuat dalam beberapa model

Soal nama yang akan digunakan versi produksi Toyota Rangga, Anton juga sudah mengatakan, "Kemungkinan namanya adalah Toyota Hilux Rangga," ungkapnya.

Sebagai informasi, Toyota Rangga diperkenalkan pertama kali di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 bulan Agustus lalu.

Tidak hanya satu, Toyota menampilkan beberapa model Rangga, diantaranya Concept Mobile Café, Rangga Concept Ambulance, Rangga Concept EV Charge Mobile Service, dan Rangga Concept Pace Car sebagai contoh konversi dari Rangga Concept.

Baca Juga: Bluebird Group Resmi Pakai Toyota Transmover Untuk Armada Barunya

Sekadar info, nama Rangga diambil dari warisan budaya Indonesia, yang terinspirasi dari bahasa Jawa “Ronggo” melambangkan Ksatria atau Pahlawan. Dalam sejarahnya, nama Rangga juga dipercaya kuat dan tangguh.

Oleh karenanya harapannya mobil konsep ini dapat menjadi pahlawan bagi para pelaku usaha di Indonesia karena dapat membantu banyak orang dengan memberikan berbagai solusi tepat dan dapat diandalkan serta berkelanjutan.