POPULAR STORIES

Pikap Toyota Hilux Rangga Segera Dijual Mulai Akhir Tahun 2024

Pikap Toyota Hilux Rangga Segera Dijual Mulai Akhir Tahun 2024 Toyota Hilux Rangga/Foto: KO

KabarOto.com - PT Toyota-Astra Motor (TAM) akhirnya menampilkan salah satu kendaraan komersial terbarunya, Hilux Rangga di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024.

Sebelumnya, Hilux Rangga ini sempat tampil di berbagai pameran pada tahun 2023 lalu, mengusung nama Rangga Concept l, dengan berbagai modifikasi mulai sebagai kafe berjalan, ambulans, hingga mobil pace car.

Baca Juga: Toyota Umumkan Pemenang Top 3 Rangga Concept Digimodz

Sempat diisukan akan diluncurkan atau mulai dijual pada awal tahun 2024 ini, nyatanya pikap yang digadang sebagai penerus dari Toyota Kijang ini, mulai dipasarkan akhir tahun 2024 mendatang.

“Ini hanya memamerkan saja (di IIMS 2024), kalau untuk kapan dijualnya, rencananya sekitar mulai akhir tahun 2024 ini,” ucap salah satu Sales & Marketing PT TAM saat ditemui di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Senin (19/02/2024).

Eksterior Toyota Hilux Rangga/Foto: KO

Pada pameran tahun ini, Toyota Hilux Rangga tampil sebagai pikap flat deck yang memiliki desain yang cukup gagah. Memiliki bodi yang mengotak, mobil ini dirancang untuk meningkatkan setiap kebutuhan bisnis para pelanggan.

Sebagai pikap flat deck, Hilux Rangga ini memiliki dimensi panjang 4.965 mm, lebar 1.785 mm, dan tinggi 1.740 mm. Tak hanya itu, pikap ini juga memiliki jarak sumbu roda (wheelbase) sebesar 2.750 mm dan ground clearance sekitar 180 mm.

Baca Juga: Toyota GR Corolla Siap Dipesan Harganya Rp 1,3 Miliaran

Toyota Hilux Rangga ini memiliki dua pilihan varian bak kargo, yaitu 1-way atau 1 bukaan pintu belakang dan varian 3-way atau memiliki 3 bukaan pintu belakang dan samping, dapat disesuaikan dengan kebutuhan usaha pelanggan.

Sementara di bagian dalam, Toyota Hilux Rangga ini hadir dengan desain kabin tunggal atau kabin dua tempat duduk dengan interiornya, didominasi warna hitam yang membuatnya terlihat cukup modern sebagai kendaraan pekerja.

Interior dan Mesin diesel Toyota Hilux Rangga/Foto: KO

Pada kabin, cluster instrumen menjadi satu-satunya sumber informasi bagi pengemudi, alias tidak ada fitur-fitur tampilan infotainment atau sistem multimedia apa pun, selain fitur blower, power window, cupholder dan beberapa kompartemen penyimpanan lainnya.

Sebagai informasi, Toyota Hilux Rangga memiliki kapasitas beban muatan hingga lebih dari 1 ton, dikabarkan akan hadir dengan dua pilihan mesin, bensin 2.0L dan diesel 2.4L. Kedua mesin tersebut sudah berstandar emisi Euro 4.

Baca Juga: All New Toyota Vellfire HEV Meluncur Di IIMS 2024 Harga Tembus Rp 1,8 Miliar

Di ajang IIMS 2024, Hilux Rangga hadir dengan mesin diesel 2GD-FTV 4-silinder segaris, DOHC, VNT, Intrercooler berkapasitas 2.393 cc (2.4L) yang mengeluarkan tenaga 148 dk di putaran 3.400 rpm dengan torsi 400 Nm di putaran 1.600-2.000 rpm.

Perihal harga, Toyota sempat mengungkapkan bahwa harga pikap ini akan di bawah Hilux 4×2 single cabin, di mana saat ini, Hilux single cabin dipasarkan dengan harga Rp 281,9 juta untuk tipe mesin bensin dan Rp 302,6 juta untuk tipe mesin dieselnya.