POPULAR STORIES

Toyota Umumkan Pemenang Top 3 Rangga Concept Digimodz

Toyota Umumkan Pemenang  Top 3  Rangga Concept Digimodz Foto : TAM.

KabarOto.com - PT Toyota-Astra Motor (TAM) telah mengumumkan tiga pemenang Toyota Rangga Concept Digital Modification Contest (Digimodz). PT TAM bersama NMAA membuka kesempatan kepada masyarakat untuk menuangkan ide untuk Toyota Hilux Rangga agar dapat jadi inspirasi usaha dan lifestyle lebih banyak lagi.

Di tahap final, para finalis membuat model skala 1:1 hasil desain mereka ketika diaplikasikan pada versi produksi.

The Champion: Campervan by CV. Delima Mandiri

Campervan memang belum terlalu populer di Indonesia, namun meningkatnya kebutuhan liburan, membuka peluang untuk menghadirkan kendaraan praktis untuk perjalanan. Hilux Rangga memiliki sasis sesuai untuk jadi campervan, karena ukurannya cukup panjang.

CV. Delima Mandiri akan menyediakan banyak konversi Toyota Hilux Rangga yang mudah untuk dipesan, namun di campervan kali ini mereka membuat memang untuk berlibur dengan memasang roof top tent, box kulkas, generator listrik, tempat tidur, meja dan sebagainya.

Baca Juga : Begini Cara Praktis Beli Tiket IIMS 2024

Juara 2: Ditpolsatwa by DSP Styling

Model bodi dengan bentuk dan garis yang tegas, memberikan kesan tegas, sehingga membuat tampilan calon kendaraan operasional kepolisian terlihat tangguh. Mobil ini dirancang sebagai double cabin untuk membawa personil polisi dan anjing pelacak.

Selain bagian kabin dan belakang dibuat terpisah, bagian atap juga dilengkapi roof rack untuk menyimpan peralatan. Serta bumper depan juga dilengkapi winch dan lampu kabut, pada bagian gril dilengkapi lampu blitz.

Baca Juga : All New Toyota Vellfire HEV Meluncur Di IIMS 2024 Harga Tembus Rp 1,8 Miliar

Juara 3: Chicken Transporter by Dhandy Ramadhan dan Akasia Motor

Ide ini tercetus tidak sengaja saat Dhandy sebagai satu-satunya peserta perorangan yang menjadi juara, sedang dalam perjalanan pulang kerja. Ia berpapasan dengan mobil pick up pengangkut ayam yang tampilannya cukup memprihatinkan, dan bau tidak sedap dari mobil tersebut.

Konsep mobil pengangkut ayam yang tampilannya menarik, aman, dan membantu transportasi ayam potong menekan tingkat stres, dan menekan kematian ayam selama perjalanan. Serta tidak mengganggu pengguna jalan lain karena bau tidak sedap. Riset data, dan desain hingga finishing berjalan sekitar 2 minggu.

Box didesain tertutup, dilengkapi air exhaust dan anti bacterial air purifier untuk memaksimalkan sirkulasi udara dan memastikan udara yang keluar tidak berbau sehingga aman bagi lingkungan sekitar. Serta ada lampu LED warna warm yang membantu menjaga suhu tetap stabil agar ayam sehat dan tidak stress di perjalanan.