POPULAR STORIES

Intip Booth Esemka Di IIMS 2023, 6 Slot Unit Display Dipersiapkan

Intip Booth Esemka di IIMS 2023, 6 Slot Unit Display Dipersiapkan Booth Esemka di IIMS 2023 masih dalam pengerjaan (Foto: Sigit/Kabaroto)

KabarOto.com - Merek mobil nasional, Esemka dipastikan akan meramaikan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023. Namun, produk apa saja yang ditampilkan masih misteri.

Hingga hari ini, Rabu (15/2) atau H-1 IIMS 2023, booth Esemka di Hall A JIExpo Kemayoran, masih dalam pengerjaan. Belum ada unit mobil yang dipajang, bahkan logo pabrikan masih tertutup rapat.

Menariknya, di area test drive terdapat booth Esemka. Artinya akan ada unit mobil Esemka yang bisa dicoba oleh pengunjung.

Dari pantauan KabarOto, booth Esemka menyediakan 6 slot mobil display. Tapi, tidak ada informasi terkait detail namanya. Sebelumnya, PT Solo Manufaktur Kreasi yang menaungi merek Esemka dikabarkan akan menghadirkan SUV listrik.

Baca Juga: Esemka Tampilkan Mobil Listrik Di IIMS 2023?

Papan nama Esemka masih tertutup

Informasi tersebut beredar melalui WhatsApp Group yang menampilkan mobil listrik berwarna biru dengan tulisan Esemka. Menariknya, logo Esemka ini menggunakan huruf "M" sehingga mirip dengan logo pabrikan asal Tiongkok, yakni Hozon Auto.

Kabarnya, mobil listrik ini memiliki nama Esemka Neta V. Secara tampilan, bagian belakang memiliki lampu LED segaris memanjang dari sisi kanan ke kiri.

Baca Juga: Akhirnya Muncul Ke Publik, Esemka Bakal Melantai Di IIMS 2023

Booth Esemka di area test drive

Project Manager IIMS, Rudi MF memastikan bahwa Esemka akan meramaikan IIMS 2023 yang digelar di JIExpo Kemaroyan, pada 16-26 Februari mendatang.

"Sebuah kehormatan, merek mobil nasional Esemka akan hadir di IIMS 2023. Dari jumlah kendaraan total 45, memang betul sudah official, kami sudah mendapatkan permit (izin) dari pemegang merek," ungkap Rudi.