POPULAR STORIES

Intip Gaji Selangit Milik Marc Marquez, Ini Sumber Pendapatannya

Intip Gaji Selangit Milik Marc Marquez, Ini Sumber Pendapatannya Marc Marquez (Foto: MotoGP)

KabarOto.com - Marc Marquez menjadi salah satu pembalap MotoGP dengan gaji tertinggi. Pada musim baru ini, pembalap asal Spanyol diprediksi akan menerima bayaran selangit dari berbagai sumber.

Melansir laman Crash, memperkirakan gaji yang diterima Marquez yang masih terikat kontrak dengan Honda. Penasaran?

Baca juga: Marco Bezzecchi Persembahkan Kemenangan Di MotoGP Argentina 2023 Untuk Valentino Rossi

Pendapatan terbesar Marc Marquez berasal dari kontrak dengan beberapa sponsor

Berikut adalah rincian pendapatan Marc Marquez:

1. Gaji bersama Honda 12,5 juta euro atau sekitar Rp 203,6 miliar per musim. Di mana, kontrak Marquez bersama Honda masih tersisa dua tahun lagi.

2. Sponsor Red Bull, Estrella Galicia, Alianz dan Tissot total menjadi 40 juta euro atau sekitar Rp 651 miliar per tahun.

3. Selain gaji dan sponsor, Marquez juga bisa mendapatkan bonus senilai 1,4 juta euro atau sekitar Rp 22,8 miliar jika menjadi juara MotoGP.

4. Bonus 570.450 atau sekitar Rp 9,2 miliar setiap mengikuti balapan.

Baca juga: Fabio Quartararo Kecewa Nakagami Tidak Mendapatkan Hukuman Di MotoGP Argentina 2023

Dengan penghasilan tersebut, Marquez menjadi pembalap MotoGP dengan pendapatan tertinggi. Dirinya dilaporkan memiliki rumah mewah senilai 10 juta euro di Madrid dan telah membangun properti di kampung halamannya di Cervera. Marquez juga memiliki koleksi jam tangan Tissot sebanyak 61 unit.

Sebagai informasi, Marquez sendiri merupakan juara MotoGP enam kali. Tahun ini dirinya mengincar gelar juara ketujuh untuk menyamai rekor dari Valentino Rossi.