POPULAR STORIES

Intip Kegiatan CSR Adira Finance 2015

Intip Kegiatan CSR Adira Finance 2015 Silvi Tirawaty, Head Of Corporate Communication Adira Finance dan Sugianto, Head Of Used Motorcycle Adira Finance foto bersama (Foto: KabarOto/Bily Kusuma)

Adira Finance melakukan Corporate Social Responsibility (CSR) sebagai bentuk tanggung jawab sosial kepada masyarakat, lingkungan sekitar dan para konsumen atau nasabah secara berkesinambungan. Lalu, apa saja CSR Adira Finance ini?

Kini Adira Finance telah berusia 25 tahun menemani masyarakat. Karena itulah kegiatan CSR tahun ini diwujudkan dalam beragam kegiatan yang lebih banyak lagi dari tahun-tahun sebelumnya. Yaitu dimulai dari bantuan bencana alam, bantuan kesehatan, bantuan sosial, hingga kegiatan yang melibatkan nasabah seperti mudik gratis aman dan nyaman.

Ditambah lagi selama bulan Ramadan yang lalu, kegiatan CSR dari Adira Finance meliputi beberapa kegiatan seperti Buka Bersama dan memberikan santunan berupa alat salat dan peralatan sekolah bagi 600 anak yatim di 9 kota di Indonesia. Adira Finance bekerja sama dengan Kodam VII Wirabuana-Sulawesi dalam rangka HUT Kodam ke 65 dengan memberikan bantuan sebanyak 5.000 liter minyak goreng bagi kaum dhuafa yang berada di Makassar.

Kegiatan CSR ini lalu ditutup dengan kegiatan mudik bersama yang diperuntukkan kepada para konsumen yang berada di Jabodetabek. Kota tujuannya adalah Solo dan Jogjakarta. Dan ada yang berbeda dari mudik bersama kali ini, jika pada tahun-tahun sebelumnya selalu menggunakan bisa sebagai moda transportasi, maka tahun ini Adira Finance mengajak konsumennya untuk mudik menggunakan kereta api.

“Kami memilih kereta api sebagai moda tranportasi kali ini agr seluruh konsumen kami dapat merasa lebih nyaman, aman dan tepat waktu sampai kota tujuan," ungkap Silvi Tirawaty, Head Of Corporate Communication Adira Finance.


Adira Mokas
Sedangkan kegiatan CSR dari Divisi Adira Mokas (Motor Bekas) melakukan kegiatan sosial kepada ratusan porter di Stasiun Tugu, pengayuh becak dan juga pengemudi becak motor (Bentor).

Bantuan yang diberikan berupa beasiswa pendidikan untuk 100 anak para porter, lalu ada bantuan modal kerja kepada 300 pengayuh becak dan pemberian helm eksklusif kepada 500 pengemudi bentor. Ditambah lagi bantuan langsung berupa sembako kepada mereka.

“Kegiatan CSR yang kami lakukan di Jogjakarta, merupakan salah satu kegiatan CSR yang sangat berkesan bagi kami, kami dapat merasakan kebahagiaan seluruh penerima manfaat, dan yang lebih menarik lagi kami bisa mengajak beberapa mitra pengusaha mokas dari luar jawa untuk bisa merasakan perjalanan menggunakan kereta. Selain merasakan kenikmatan berbagi, mereka juga sangat senang bisa merasakan moda transportasi yang belum ada di kota mereka masing-masing," tutup Sugianto, Head Of Used Motorcycle Adira Finance.

Baca Juga: