POPULAR STORIES

Intip Perbedaan Tiga Varian Wuling Air Ev Di GIIAS 2023

Intip Perbedaan Tiga Varian Wuling Air ev di GIIAS 2023 Wuling Air ev Lite (Foto: Kabaroto/Wuling)

KabarOto.com - Wuling Air ev memiliki tiga varian yang dipasarkan di Indonesia. Terbaru ada varian Lite, harga lebih murah, untuk menciptakan pasar yang lebih luas.

Varian baru Wuling Air ev Lite, melengkapi dua varian sebelumnya, yakni Standard Range dan Long Range. Dian Asmahani, Brand & Marketing Director Wuling Motors mengatakan, "Dengan varian Lite, Standard Range, hingga Long Range, Wuling menghadirkan kemudahan untuk melalui beragam kondisi lalu lintas perkotaan bersama Air ev."

Baca Juga: Profil Wuling New Almaz RS Hybrid

Sebagai pembeda, Air ev Standard Range dan Long Range mengaplikasikan minimalist dual-tone color scheme yang memadukan warna Starry Black di bagian atas dan lima pilihan warna bagian bawah. Untuk Air ev Lite, Wuling hanya meniagakan satu warna bodi secara keseluruhan.

Varian long range dan standard range menggunakan kombinasi dua warna

Beralih ke interior, seluruh varian memiliki kabin ruang yang nyaman dengan kapasitas empat orang. Berbagai fasilitas modern turut hadir, mulai dari Electric Power Window, Multifunction Steering Wheel, hingga USB Charging Port.

Pada Air ev Standard Range dan Lite, pengguna dapat memonitor kondisi mobil dengan mudah via aplikasi MyWuling+. Wuling pun menyertakan inovasi lainnya di Standard Range dan Long Range, yaitu perintah suara berbahasa Indonesia pertama dan satu-satunya, Wuling Indonesian Command (WIND).

Baca Juga: Wuling Air Ev Lite Meluncur Dengan Harga Paling Terjangkau

Khusus varian Long Range, Wuling menyematkan beberapa tambahan fitur seperti Wuling Remote Control App dengan Internet of Vehicle (IoV), Integrated Floating Widescreen dengan layar meter cluster 10,25 inci dan layar head unit dengan ukuran sama, keyless entry, synthetic leather seat, sampai dengan Smart Start System.

Wuling Air ev memiliki beragam fitur keselamatan termasuk airbag. Kemudian, sistem pengereman didukung dengan rem cakram pada roda depan dan belakang, ABS, EBD, Hill Hold Control (HHC), TPMS, dan Sound Module for pedestrian Warning. Khusus varian Long Range turut ditambahkan dengan Electronic Stability Control (ESC) dan Electric Parking Brake with AVH.

Wuling menggunakan baterai lithium ferro-phosphate (LFP) berkapasitas 17,3 kWh untuk tipe Standard Range dan Lite dengan jarak tempuh hingga 200 kilometer, sedangkan tipe Long Range memiliki kapasitas baterai 26,7 kWh dengan jarak 300 kilometer saat terisi penuh. Semua varian mengedepankan konsep easy home charging yang memberikan kemudahan dalam pengisian daya dimanapun bahkan di rumah dengan daya minimal 2.200 Watt.